Tart Bakar Khas UMKM Malang Rayakan Pelantikan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden

Tart Bakar Khas UMKM Malang Rayakan Pelantikan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden

Nasional | gresik.inews.id | Minggu, 20 Oktober 2024 - 07:10
share

MALANG, iNewsGresik.id - Momen pelantikan Prabowo Subianto sebagai presiden dan Gibran Rakabuming sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia disambut warga dengan berbagai cara kreatif.

Momen pelantikan ini tak hanya menjadi momen seremonial, tetapi juga menjadi ajang bagi warga untuk menunjukkan rasa kebanggaan dan semangat optimisme terhadap masa depan bangsa.

Salah satu bentuk perayaan unik ditunjukkan oleh Rumah Kue Obby di Jalan Raya Sengkaling, Dau, Kabupaten Malang. Ia membuat kue Tart Bakar spesial bergambar Prabowo dan Gibran.

Kue tart ini menggunakan roti spikoe sebagai bahan dasar, dihiasi whipped cream merah putih, serta foto Presiden dan Wakil Presiden dari cokelat putih edibel. Bagian paling menarik adalah ucapan "Selamat Bekerja" yang dibakar, memperlihatkan gambar Prabowo dan Gibran sebagai kejutan.

Pemilik Rumah Kue Obby, Robiatun Hasanah, menjelaskan bahwa kue tersebut dibuat khusus untuk merayakan pelantikan.

"Kami sebagai pelaku UMKM berharap pemerintah baru dapat lebih memperhatikan kami, dan inilah cara kami ikut menyemarakkan momen penting ini," ujar Robiatun.

Selain Rumah Kue Obby, di beberapa daerah lainnya, warga turut merayakan dengan cara mereka sendiri. Mulai dari mengadakan acara nonton bareng (nobar) pelantikan, memasang spanduk ucapan selamat, hingga menggelar syukuran di tingkat RT dan RW.

Perayaan ini mencerminkan harapan dan dukungan masyarakat terhadap pemerintahan baru, di tengah harapan agar kesejahteraan dan kemajuan Indonesia semakin terwujud di bawah kepemimpinan Prabowo dan Gibran.

Topik Menarik