Tabrakan Bus dengan Truk Gandeng Tewaskan 19 Orang, Beberapa Korban Jatuh ke Jurang

Tabrakan Bus dengan Truk Gandeng Tewaskan 19 Orang, Beberapa Korban Jatuh ke Jurang

Global | okezone | Minggu, 27 Oktober 2024 - 08:15
share

MEXICO CITY - Sembilan belas orang tewas dan enam lainnya cedera ketika sebuah bus mengalami kecelakaan di jalan raya di negara bagian Zacatecas, Meksiko tengah, pada Sabtu, (26/10/2024) kata pihak berwenang setempat. Kecelakaan itu terjadi pada dini hari ketika bus yang membawa korban bertabrakan dengan bagian belakang truk gandeng pengangkut jagung, yang terlepas.

Gubernur Zacatecas David Monreal pada Sabtu melaporkan jumlah korban tewas sementara sebanyak 24 orang, tetapi kantor jaksa agung negara bagian kemudian merevisi penghitungan tersebut dalam sebuah pernyataan.

Kantor jaksa agung mengatakan bahwa mereka "melakukan penyelidikan untuk menangkap pengemudi" truk gandeng tersebut.

Upaya terus dilakukan pada Sabtu pagi untuk menemukan beberapa jenazah yang jatuh ke jurang, kata seorang pejabat pemerintah setempat yang meminta untuk tidak disebutkan namanya kepada Reuters.

Gambar yang dibagikan di media sosial menunjukkan tim penyelamat dan pasukan keamanan, termasuk personel militer, mengamankan area tersebut sementara para penyelamat berupaya menemukan jenazah tersebut.

Bus tersebut sedang menuju Ciudad Juarez, sebuah kota di perbatasan Amerika Serikat (AS)-Meksiko di negara bagian Chihuahua. Menurut kantor jaksa agung, tidak termasuk para migran yang menjadi korban.

Topik Menarik