Trump: Israel Akan Hancur dalam 2 Tahun Jika Kamala Harris Jadi Presiden AS

Trump: Israel Akan Hancur dalam 2 Tahun Jika Kamala Harris Jadi Presiden AS

Global | sindonews | Rabu, 11 September 2024 - 15:35
share

Dalam komentar yang disampaikan selama debat presiden pertama antara keduanya, calon dari Partai Republik Donald Trump mengatakan bahwa Israel akan menglami kehancuran jika Kamala Harris terpilih sebagai presiden Amerika Serikat (AS).

Trump mengatakan, "Saya harap saya salah dalam hal itu", tetapi mengklaim bahwa dia "cukup pandai dalam membuat prediksi".

Trump juga mengatakan Harris "membenci Israel" - yang ditanggapi oleh calon dari Partai Demokrat itu, "Itu sama sekali tidak benar", seraya menambahkan bahwa dia adalah pendukung negara Yahudi itu seumur hidup.

Trump juga menuduh Harris menolak menghadiri pidato yang disampaikan oleh Netanyahu di sidang gabungan Kongres pada tanggal 24 Juli untuk menghadiri "pesta mahasiswinya". Dia juga mengulangi pernyataannya bahwa perang di Gaza "tidak akan pernah terjadi" jika dia menjadi presiden.

"Iran bangkrut di bawah Donald Trump," kata Trump, dilansir Al Jazeera. "Iran tidak punya uang untuk Hamas, atau Hizbullah, atau salah satu dari 28 bidang teror yang berbeda."

Sementara itu, perang Israel di Gaza merupakan salah satu dari sekian banyak isu yang dibahas dalam debat presiden AS antara calon dari Partai Demokrat Kamala Harris dan pesaingnya dari Partai Republik, Donald Trump.

Harris, wakil presiden AS, mengulangi pernyataan yang sama yang telah dia sampaikan dalam penampilan publik sebelumnya. Dia berfokus pada upaya yang terhenti yang dipimpin AS untuk mencapai gencatan senjata tetapi menghindari komitmen untuk menggunakan pengaruh apa pun untuk mencegah Israel melakukan lebih banyak pelanggaran di Gaza.

"Israel memiliki hak untuk membela diri... dan bagaimana melakukannya penting, karena memang benar terlalu banyak warga Palestina yang tidak bersalah telah terbunuh - anak-anak, ibu-ibu. Yang kita tahu adalah bahwa perang ini harus diakhiri," katanya.

"Saya akan selalu memberi Israel kemampuan untuk membela diri, khususnya, yang berkaitan dengan Iran dan ancaman apa pun yang ditimbulkan Iran dan proksinya terhadap Israel."

Topik Menarik