Perang Hari ke-241: Hamas Ungkap Cara Pancing Tentara Israel ke Ladang Ranjau Rafah

Perang Hari ke-241: Hamas Ungkap Cara Pancing Tentara Israel ke Ladang Ranjau Rafah

Global | sindonews | Selasa, 4 Juni 2024 - 17:01
share

Meskipun Jabaliya dan sebagian besar wilayah utara Gaza telah dinyatakan tidak dapat dihuni oleh otoritas Gaza, setelah berminggu-minggu pemboman Israel yang tiada henti, Perlawanan terus aktif.

Pernyataan Brigade Al-Qassam dan Al-Quds pada Senin (3/6/2024) menyoroti sebagian besar operasi militer yang terjadi di Gaza utara, selain Rafah, kota Gaza selatan, yang saat ini sedang diserang Israel.

Al-Qassam Brigades published a video reportedly featuring part of the preparation and wiring of a house before luring an Israeli force into the house in a tight ambush.

The ambush, which took place in the middle of the Jabaliya camp, in the northern Gaza Strip, reportedly pic.twitter.com/HQGuavUlGg

The Palestine Chronicle (@PalestineChron) June 3, 2024

Di bawah ini pernyataan terbaru dari dua kekuatan utama Perlawanan di Gaza tersebut.

Pernyataan tersebut dikomunikasikan melalui saluran Telegram mereka dan dipublikasikan di sini dalam bentuk aslinya.

Brigade Al-Qassam (Hamas) menjelaskan, Brigade Al-Qassam mengebom kumpulan pasukan musuh di belakang University College, di selatan lingkungan Al-Sabra di Kota Gaza, dengan mortir.

Pejuang Al-Qassam berhasil meledakkan ladang ranjau yang menargetkan pasukan Zionis yang ditempatkan di lokasi Brigade Martir Muhammad Abu Shamala, membunuh dan melukai anggota pasukan di lingkungan Tal Al-Sultan, sebelah barat kota Rafah, selatan kota Rafah, Jalur Gaza.

Brigade Al-Qassam menargetkan buldoser D9 Zionis dengan peluru tandem di sekitar Universitas College, di selatan lingkungan Al-Sabra di Kota Gaza.

Brigade Al-Qassam menargetkan buldoser D9 Zionis dengan peluru Al-Yassin 105 di dekat Persimpangan Zalata di daerah Al-Shouka di kota Rafah, Jalur Gaza selatan.

Pejuang Al-Qassam mampu menargetkan pasukan Zionis yang dibentengi di dalam satu rumah dengan peluru anti-personil, menyebabkan anggota pasukan tersebut tewas dan terluka, di sekitar Universitas College di selatan lingkungan Al-Sabra di Kota Gaza, papar pernyataan pejuang.

Setelah mereka kembali dari garis pertempuran di tengah kamp Jabalia, pejuang Al-Qassam membenarkan bahwa mereka menjebak pasukan Zionis dalam penyergapan ketat di dalam salah satu rumah dengan bahan peledak televisi dan ranjau T6 yang ditinggalkan musuh.

Segera setelah pasukan memasuki rumah dan menggeledah salah satu ruangan, bahan peledak yang dipasang oleh para pejuang meledak, mengakibatkan seluruh pasukan tewas atau terluka. Salah satu tentara hancur berkeping-keping akibat ledakan tersebut, ungkap pejuang Al-Qassam.

Brigade Al-Quds (Jihad Islam) juga mengungkapkan, Kami membombardir tentara dan kendaraan musuh dengan rentetan mortir kaliber berat yang menembus sekitar Tal Zorob, sebelah barat kota Rafah.

Pejuang kami membombardir tentara dan kendaraan musuh yang menyusup ke perbatasan Palestina-Mesir di sebelah barat Rafah dengan rentetan mortir, dan menghasilkan serangan langsung, papar pejuang Brigade Al-Quds.

Mereka menjelaskan, Bekerja sama dengan Brigade Al-Amoudi, Brigade Martir Al-Aqsa, kami mengebom posisi tentara dan kendaraan musuh di poros Netzarim di selatan Kota Gaza dengan garasi mortir kaliber berat.

Topik Menarik