Ngeri, Kartel Meksiko Paksa Anggotanya Jadi Kanibal, Makan Jantung Musuh

Ngeri, Kartel Meksiko Paksa Anggotanya Jadi Kanibal, Makan Jantung Musuh

Global | okezone | Selasa, 15 Februari 2022 - 11:07
share

MEXICO CITY - Sebuah kartel narkoba di Meksiko memaksa anggotanya melakukan kanibalisme setelah video yang beredar di daring menunjukkan anggota geng memakan bagian tubuh musuh mereka.

Rekaman yang diunggah oleh kartel Jalisco New Generation Cartel (JNGC) menunjukkan salah satu anggotanya memakan jantung musuh yang tewas, langsung dari dadanya, di Negara Bagian Zacatecas pada Januari 2022, demikian dilaporkan lapor Daily Mail .

Kartel CJNG diyakini dipimpin oleh Nemesio \'El Mencho\' Oseguera Cervantes dan merupakan salah satu geng narkoba terkuat dan paling dominan di wilayah tersebut. CJNG beroperasi di setidaknya 35 negara bagian di seluruh Meksiko dan Puerto Riko.

Pemandangan mengerikan dalam video tersebut memperlihatkan anggota CJNG berjongkok di samping tubuh musuhnya dari kartel Sinaloa, geng saingan yang sebelumnya dipimpin oleh El Chapo.

Lengan korban diikat dan dadanya terlihat seperti dirobek.

\'Teknik intimidasi\' ekstrem ini dikatakan digunakan untuk menakut-nakuti geng saingan dan telah menjadi bagian dari metode inisiasi Jalisco sejak 2015, demikian dilansir LadBible .

"Mengingat peringatannya kepada orang-orang bersenjata Mayo Zambada lainnya, video itu jelas dibuat untuk tujuan PSYOPS (operasi psikologis yang bertujuan untuk mempengaruhi emosi penonton mereka dan tujuan penalaran). oleh unit CJNG yang terlibat dalam insiden tersebut yang kemudian mengunggahnya ke media sosial," kata Dr Robert Bunker, seorang analis keamanan dan pakar kartel Meksiko kepada Daily Beast :

Robert Almonte, konsultan keamanan dan pakar kartel Meksiko yang berbasis di Texas, mengatakan kepada New York Post awal bulan ini bahwa kartel Meksiko memiliki filosofi jika Anda tidak bersama kami, Anda menentang kami.

"Itu termasuk polisi yang menolak untuk disogok, komunitas lokal, dan saingan mereka."

Topik Menarik