Keren! Animator Indonesia Pinot Garap Video Musik Twenty One Pilots, Banjir Pujian Netizen

Keren! Animator Indonesia Pinot Garap Video Musik Twenty One Pilots, Banjir Pujian Netizen

Gaya Hidup | inews | Minggu, 27 Oktober 2024 - 08:11
share

JAKARTA, iNews.id - Animator Indonesia Pinot mencuri perhatian karena membagikan cuitan di X yang menginspirasi. Banyak sekali netizen memuji karya hasil kolaborasinya dengan Twenty One Pilots.

Pinot Wahyu Ichwandardi, nama lengkapnya, mengabarkan ulang dirinya pernah berkolaborasi dengan Twenty One Pilots di 2020 silam. Ungkapan dia di X auto viral dan kini mendapat apresiasi kembali dari netizen.

"Bekerja keraslah hingga idolamu bekerja sama denganmu," ujar Pinot di X @pinotski, dikutip Minggu (27/10/2024).

Pinot di video musik lirik Twenty One Pilots. (Foto: Youtube)
Pinot di video musik lirik Twenty One Pilots. (Foto: Youtube)

Animator dengan keahliannya dalam membuat animasi di perangkat Macintosh era 80-an ini berhasil menciptakan animasi yang epik untuk video musik lirik 'Level of Concern' dari Twenty One Pilots. Bahkan, nama Pinot muncul di video musik tersebut.

"Twenty One Pilots asked artist Pinot W Ichwandardi to help out," begitu bunyi keterangannya. Untuk proyek ini, Pinot dibantu keluarganya sendiri dan wajah anak-anak Pinot pun muncul di video musik.

"Pinot and his family turned the project into a family activity while in quarantine," ungkap Twenty One Pilots di video musik tersebut.

Proses pembuatan animasi oleh Pinot untuk Twenty One Pilots. (Foto: Youtube)
Proses pembuatan animasi oleh Pinot untuk Twenty One Pilots. (Foto: Youtube)

Kabar bahagia yang kembali diungkap Pinot ini mendapat perhatian dari 270 ribu lebih netizen di X saat berita dibuat. Ada 9,3 ribu pengguna X yang menyukai dan 1,6 ribu di antaranya membagikan ulang.

Bagaimana respons netizen mengetahui kabar membanggakan ini?

"Bro, lu keren banget," kata @ahmad***.

"Selamat Papin," ungkap @Ary***.

"Waktu video musiknya rilis, bagian lirik komputer lawas itu bikin aku mikir, 'Ini bikinnya beneran apa diedit gitu, ya? Komputernya kayak zaman dulu banget'. Ternyata orang Indonesia yang bikin. Keren banget, mas," ujar @hero***.

Hasil Animasi Pinot untuk Twenty One Pilots. (Foto: Youtube)
Hasil Animasi Pinot untuk Twenty One Pilots. (Foto: Youtube)

"Wah keren! Dulu sempat baca berita kalau Twenty One Pilots pernah kolaborasi sama animator Indonesia buat menggarap lirik video musik mereka, eh sekarang ketemu akun yang buatnya," kata @light***.

"Salut Om Pinot, dari sakit jadi bangkit. A lot of respect," ungkap @kang***.

Sebagai informasi, video musik lirik Twenty One Pilots berjudul Level of Concern ini diunggah ke Youtube pada 29 Mei 2020. Sudah empat tahun berjalan dan kini telah disaksikan 6,4 juta penonton.

Keren banget, ya, animator Indonesia Pinot ini. Semoga kisah inspiratif ini dapat menginspirasi kita semua untuk terus berkarya hingga mampu membanggakan Indonesia di mata dunia. 

Topik Menarik