Makan Bubur Diaduk vs Nggak Diaduk? Mana yang Lebih Enak

Makan Bubur Diaduk vs Nggak Diaduk? Mana yang Lebih Enak

Gaya Hidup | okezone | Jum'at, 25 Oktober 2024 - 22:03
share

Makan bubur diaduk vs tidak diaduk, mana yang lebih enak? pertanyaan ini masih menjadi perdebatan di kalangan masyarakat Indonesia.

Seperti diketahui, bubur merupakan salah satu makanan yang menjadi santapan favorit masyarakat Indonesia, khususnya untuk sarapan di pagi hari. Akan tetapi, makan bubur juga menjadi perdebatan sendiri bagi banyak orang.

Pasalnya, sebagian orang ada yang makan bubur dengan cara harus diaduk. Sebagian lainnya memilih untuk menyantap makanan yang terbuat dari beras dengan tambahan berbagai kondimen ini tanpa perlu diaduk.

Makan Bubur Diaduk vs Nggak Diaduk? Mana Yang Lebih Enak
Makan Bubur Diaduk vs Nggak Diaduk? Mana Yang Lebih Enak (Foto: Instagram @dapurmamamika)

Lantas, mana cara makan bubur yang lebih enak? sebenarnya, tidak ada jawaban pasti mana yang lebih enak antara makan bubur diaduk dan makan bubur nggak diaduk. Semuanya tetap enak tergantung pada selera masing-masing. Kedua cara makan bubur ini juga memiliki kelebihannya masing-masing. 

Saat makan bubur dengan cara diaduk, maka seluruh kondimen agar tercampur dengan merata. Hal ini akan membuat rasa dari seluruh kondimen akan tersebar menyeluruh sehingga setiap suap bubur yang masuk ke dalam mulut akan memiliki cita rasa yang sama nikmatnya.

Selain itu, dari segi kesehatan bubur yang diaduk juga lebih mudah untuk dicerna. Untuk itu, bubur sangat baik dikonsumsi oleh orang-orang yang sedang sakit ataupun anak kecil. Sebab, toping yang tercampur yang mudah dicerna membuat lambung tidak bekerja berlebihan.

Meski begitu, bubur tidak diaduk bukanlah tidak baik. Keunggulan utama bubur yang tidak diaduk adalah dari estetika tampilannya yang lebih menarik. Hal ini dikarenakan kondimen pendukung seperti kacang, daun bawang, ayam dan sebagainya akan tampak di bagian atas sehingga bubur terlihat lebih menarik.

Bukan hanya itu, makan bubur tidak diaduk juga membuat rasa menjadi variatif. Sebab, dalam satu suap yang dimasukkan ke mulut, semua orang bisa mengkombinasikannya dengan bebas. Oleh karena itu, penjual bubur biasanya menaruh kondimennya dengan tertata diatas mangkuk.

Pada kesimpulannya, makan bubur diaduk dan bubur tidak diaduk sama-sama enak dengan ciri khasnya masing-masing. Bubur diaduk enak dengan rasanya yang tercampur dengan sempurna. Sedangkan bubur tidak diaduk enak dengan rasanya yang lebih bisa divariasikan sesuka hati.

Jadi, kamu tim makan bubur diaduk atau bubur tidak diaduk?

Topik Menarik