Kondisi Terkini di Lokasi Liam Payne Tewas, Fans Nyalakan Lilin dan Berdoa Bersama

Kondisi Terkini di Lokasi Liam Payne Tewas, Fans Nyalakan Lilin dan Berdoa Bersama

Gaya Hidup | inews | Kamis, 17 Oktober 2024 - 12:47
share

JAKARTA, iNews.id - Kematian Liam Payne yang sangat mendadak dan tragis menyita perhatian dunia. Eks personel One Direction itu ditemukan tak bernyawa di teras hotel Casa Sur, Argentina.

Liam Payne dikabarkan terjatuh dari balkon hotel di lantai tiga. Pemeriksaan lebih lanjut masih terus dilakukan, salah satu informasi terbaru adalah dikabarkan ada serbuk kokain di kamar Liam Payne. 

Terlepas dari itu, suasana di Hotel Casa Sur semakin malam semakin ramai. Ya, banyak fans yang datang langsung ke lokasi tewasnya Liam untuk memberikan penghormatan terakhir. 

Fans di area hotel tempat Liam Payne tewas. (Foto: AP)
Fans di area hotel tempat Liam Payne tewas. (Foto: AP)

Diberitakan The Guardian, kerumunan penggemar Liam Payne mau pun One Direction secara umum, terus berdatangan ke Hotel Casa Sur. Saking ramainya, polisi setempat sampai memasang garis polisi, bahkan menutup pintu masuk hotel. 

"Penyelidik tiba sekitar pukul 19.40 waktu setempat, dengan mengenakan pakaian forensik, dan merekam bagian luar gedung," ungkap The Guardian, dikutip Kamis (17/10/2024).

Para penggemar yang hadir terlihat membawa lilin untuk dinyalakan di depan gedung hotel sebagai tanda duka. Mereka juga saling berpelukan dan berdoa bersama untuk menguatkan satu sama lain.

“Saya merasa patah hati. Saya ingat ketika saya masih kecil, saya mengalami banyak perundungan di sekolah dan lagu-lagunya (One Direction) membantu saya untuk tetap kuat. Saya hancur. Saya datang segera setelah mendengar beritanya,” kata salah seorang fans, Martina Belaustgui. 

Proses menyalakan lilin yang dilakukan fans dikawal ketat pihak kepolisian. Aksi duka cita ini viral di media sosial, terlihat dari beberapa foto yang beredar wajah fans menangis melepas kepergian Liam Payne selamanya. 

Tim forensik di lokasi kejadian Liam Payne tewas. (Foto: Reuters)
Tim forensik di lokasi kejadian Liam Payne tewas. (Foto: Reuters)

Di sisi lain, saat jenazah Payne dibawa pergi menggunakan mobil pemadam kebakaran, kerumunan orang mulai bertepuk tangan. Mereka melanjutkan perjalanan saat van mulai bergerak, diiringi suara sirene. Beberapa penggemar menangis histeris, yang lainnya saling berpelukan satu sama lain.

Pihak hotel sendiri menempatkan papan hitam di depan jendela kamar yang diduga tempat Liam Payne menginap. Tak lama setelah itu, para penggemar yang berkumpul mulai meninggalkan lokasi kejadian.

Selamat jalan, Liam Payne. Semua karya dan kebaikanmu akan selalu dikenang fans di seluruh dunia. 

Topik Menarik