Perjalanan Karier Seunghan, Idol yang Baru Keluar dari RIIZE dan Tuai Kecaman dari Netizen Korea

Perjalanan Karier Seunghan, Idol yang Baru Keluar dari RIIZE dan Tuai Kecaman dari Netizen Korea

Gaya Hidup | inews | Senin, 14 Oktober 2024 - 18:21
share

JAKARTA, iNews.id - Seunghan hengkang dari RIIZE tak lama pengumuman comeback. Seunghan memutuskan keluar dari grup karena kecaman dan penolakan dari netizen Korea Selatan (Korsel).

Kabar viral di media sosial bahkan mencuri perhatian netizen Indonesia. Warganet Korea atau KNetz tega mengirimkan karangan bunga duka cita pada Seunghan sebagai tanda penolakan idol tersebut. 

Seunghan merupakan penyanyi Korea Selatan di bawah naungan SM Entertainment. Namanya melejit setelah dirinya tergabung dalam RIIZE. 

Sebelum bergabung dengan RIIZE pada 2 Juli 2022, Seunghan bersama Eunseok dan Shohei, diumumkan sebagai anggota terbaru dari tim trainee SM Entertainment, SMROOKIES.

Pada 24 Mei 2023, melansir Kpop Fandom, Senin (14/10/2024), SM Entertainment mengumumkan Seunghan akan debut dalam boy grup mereka yang akan datang. Pada 1 Agustus 2023, Seunghan resmi diperkenalkan sebagai anggota RIIZE. Mereka debut pada 4 September 2023 dengan album singel pertama mereka "Get A Guitar".

Di tengah karier-nya bersama RIIZE, Seunghan terjerat kontroversi dan mengharuskannya hiatus dari dunia hiburan. Pada 21 November 2023, sebuah pernyataan dirilis yang mengumumkan, Seunghan akan mengambil jeda tanpa batas waktu dari semua aktivitas RIIZE hingga pemberitahuan lebih lanjut setelah foto-foto pribadinya dari masa lalu beredar secara daring.

Diketahui beredar foto pria kelahiran 2 Oktober 2003 ini tengah merokok hingga kencan dengan seorang perempuan dan menjadi kontroversi di kalangan Knetz. Setelah jeda selama setahun, SM Entertainment mengumumkan, Seunghan akan melanjutkan aktivitasnya dengan RIIZE mulai November pada 10 Oktober. 

Kabar ini sontak menghebohkan para penggemar RIIZE yang mengetahui Seunghan akan kembali bersama member lainnya. Sayangnya, kabar Seunghan akan comeback ini justru mengundang kecaman para netizen Korea. 

Mereka ramai-ramai menolak Seunghan hingga menghujat idol Kpop tersebut. Beredar pula di media sosial momen saat Knetz mengirimkan ribuan karangan bunga duka cita sebagai bentuk penolakan mereka pada Seunghan.

Mengetahui hal itu, Seunghan pun memutuskan resmi hengkang dari RIIZE dan meminta maaf kepada para penggemar. Keputusan ini diambil demi kenyamanan para penggemar dan para member RIIZE lainnya.

Kabar Seunghan resmi keluar dari RIIZE pun turut dibenarkan oleh agensi SM Entertainment. Mereka meminta maaf atas kegaduhan tersebut dan keputusan mereka yang ingin membuat Seunghan comeback sebagai anggota boy group RIIZE.

Topik Menarik