Ratan Tata Sakit Apa? Ini Penyebab sang Konglomerat India Meninggal Dunia

Ratan Tata Sakit Apa? Ini Penyebab sang Konglomerat India Meninggal Dunia

Gaya Hidup | inews | Kamis, 10 Oktober 2024 - 08:18
share

JAKARTA, iNews.id - Ratan Tata sakit apa? Pertanyaan itu akan dijawab di artikel ini.

Konglomerat India Ratan Tata meninggal dunia di usia 86 tahun. Kepergiannya menyisakan duka mendalam bagi keluarga, bahkan India secara umum.

"Dengan rasa kehilangan mendalam, kami mengucapkan selamat tinggal kepada Ratan Naval Tata, seorang pemimpin yang benar-benar luar biasa dengan kontribusinya yang tak terukur, karena telah membangun tak hanya Tata Group tapi juga tatanan negara," kata Ketua Tata Sons N Chandrasekaran dalam pernyataan resminya, dikutip India Times, Kamis (10/10/2024).

"Bagi Tata Group, Tata lebih dari sekadar pemimpin. Dia adalah mentor, pembimbing, dan teman. Dia menginspirasi lewat teladan hidupnya. Dengan berkomitmen teguh pada keunggulan, integritas, dan inovasi, Tata Group di bawah kepemimpinannya memperluas jejak global, tanpa menghilangkan kompas moralnya," tambah pernyataan itu.

Lantas, apa penyebab Ratan Tata meninggal dunia?

Ratan Tata Sakit Apa?

Menurut laporan Al Jazeera, sebelum meninggal dunia, Ratan Tata dirawat secara intensif di Rumah Sakit Breach Candy di Mumbai, India.

Pasca masuk rumah sakit, Tata mengeluarkan pernyataan resmi bahwa tidak ada alasan untuk khawatir akan kesehatannya. Dia dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan kondisi medis yang berkaitan dengan usia.

Tata dikabarkan masuk rumah sakit pada Senin (7/10/2024), selang dua hari dirawat, Ratan Tata meninggal dunia pada Rabu (9/10/2024) waktu India.

Laman The Hindu memastikan kematian Ratan Tata akibat penyakit yang berkaitan dengan usia dan gangguan tekanan darah.

India Today mengatakan, Ratan Tata telah menjalani perawatan karena penyakitnya yang berkepanjangan. Penyakit kronis itu berkaitan dengan tekanan darah. Tidak dijelaskan secara pasti apa penyakitnya.

Ketua Tata Sons N Chandrasekaran pun tidak memberitahu apa penyebab pasti kematian Ratan Tata. Namun yang jelas, dia meninggal dalam damai dan dikenang sebagai sosok yang luar biasa.

Perdana Menteri Narendra Modi bahkan menyampaikan belasungkawa atas kematian Ratan Tata. Bagi Modi, sosok konglomerat ini adalah pemimpin sukses yang visioner, memiliki jiwa penyayang, dan manusia yang luar biasa.

Jadi, itu dia pembahasan soal Ratan Tata sakit apa dan sedikit ulasan penyebab kematian sang konglomerat India. Rest in peace, Ratan Tata.

Topik Menarik