5 Fakta Pernikahan Gus Zizan yang Viral di Medsos, Nomor 4 Bikin Heboh!

5 Fakta Pernikahan Gus Zizan yang Viral di Medsos, Nomor 4 Bikin Heboh!

Gaya Hidup | inews | Minggu, 6 Oktober 2024 - 09:29
share

JAKARTA, iNews.id - Fakta pernikahan Gus Zizan yang viral di media sosial akan dibahas di artikel ini. Pernikahan mereka hingga kini masih jadi buah bibir netizen di X. 

Saking viralnya, Gus Zizan masuk ke daftar trending topic di X Minggu pagi (6/10/2024) dengan pembahasan 'Gus Gus'. Hingga berita ini dibuat, lebih dari 17,6 cuitan membahas soal Gus Zizan.

Kenapa pernikahan Gus Zizan dan istri viral? Ketahui jawabannya lewat pembahasan lima fakta berikut ini:

5 Fakta Pernikahan Gus Zizan yang Viral di Medsos

1. Tanggal pernikahan Gus Zizan

Gus Zizan menikahi Farah Kamila Asy Syifa pada Kamis, 3 Oktober 2024. Pernikahan dia mengejutkan banyak orang dan hingga kini masih jadi perbincangan di media sosial. 

Momen pernikahan Gus Zizan dan Farah Kamila Asy Syifa. (Foto: Instagram)
Momen pernikahan Gus Zizan dan Farah Kamila Asy Syifa. (Foto: Instagram)

2. Istri Gus Zizan

Siapa istri Gus Zizan? Perempuan itu bernama Farah Kamila Asy Syifa. Dia berasal dari Bandung, merupakan anak dari pasangan Zulfahmi dan Alia Suryani. 

Farah Kamila Asy Syifa diketahui masih berusia 16 tahun saat dinikahi Gus Zizan. Syifa diketahui hafal Alquran 30 juz. 

3. Puisi indah di hari pernikahan

Di Instagram, pasangan yang sedang berbahagia ini membagikan beberapa puisi atau kalimat indah sebagai keterangan unggahan. 

Misalnya saja kalimat ini, "Aku bagaikan rembulan dan engkau mataharinya. Tanpa engkau, aku tidak bisa bersinar selamanya." 

4. Menikah di usia muda

Seperti dijelaskan sebelumnya, pasutri ini tergolong masih sangat muda untuk membina rumah tangga. Meski begitu, pernikahan sudah dilangsungkan dan itu adalah keputusan kedua belah pihak yang disetujui bersama. 

Gus Zizan diketahui berusia 21 tahun, sedangkan istrinya berusia 16 tahun. Pernikahan mereka pun menjadi buah bibir netizen, karena dianggap masih terlalu dini untuk membina rumah tangga. 

Satu akun X @ive*** membahas persoalan usia ini dan mendapat atensi 12,1 juta netizen. 

"Gus Zizan yang kemarin viral karena dugem! Dia kelahiran 2005 nikah sama cewek kelahiran 2007. Ini mereka kan influencer, mikir gak gimana kalau pengikutnya pada ikutan nikah muda padahal belum siap?" kata akun @ive***. 

Momen pernikahan Gus Zizan dan Syifa
Momen pernikahan Gus Zizan dan Syifa (Foto: Instagram)

5. Akun Instagram ibunda Syifa ramai di media sosial

Gegara pernikahan ini, ibunda Syifa, Alia Suryani ikuta viral. Di X, ibunda Syifa dibicarakan, netizen penasaran seperti apa pola asuh Alia dalam mendidik anak. 

Salah satu bahasan datang dari akun @freme***. Dia bilang begini, "Makanya gua penasaran pola asuh nih orang (Alia Suryani) ke anak-anaknya gimana dah? Anak ceweknya tiga dan sudah dua orang yang dinikahkan dini pada usia 17 tahun." 

Sebagai informasi, Alia Suryani di Instagram memiliki 174 ribu pengikut. Dia merupakan lulusan psikologi dan pernah mendapat  gelar Perempuan Inspirasi Indonesia 2022 IPEMI. 

Demikian pembahasan soal fakta pernikahan Gus Zizan yang viral di media sosial. Semoga informasi ini bermanfaat. 

Topik Menarik