7 Fakta Marissa Haque Meninggal Dunia, Kesedihan Terbesar Bagi Ikang Fawzi

7 Fakta Marissa Haque Meninggal Dunia, Kesedihan Terbesar Bagi Ikang Fawzi

Gaya Hidup | inews | Kamis, 3 Oktober 2024 - 06:05
share

JAKARTA, iNews.id - Fakta Marissa Haque meninggal dunia akan dirangkum di artikel ini. Kematian artis lawas tersebut benar-benar menyisakan duka mendalam, terutama bagi Ikang Fawzi.

Ya, Marissa Haque adalah teman hidup Ikang Fawzi. Sudah hidup bersama sejak 1986 membuat mereka berdua tak bisa dipisahkan, kecuali oleh ketetapan Allah SWT. Momen Marissa Haque meninggal dunia menjadi kesedihan terbesar bagi Ikang Fawzi.

Marissa Haque adalah sosok inspiratif. Dia berhasil membuktikan kalau jadi artis tidak berarti meninggalkan pendidikan. Saking sukanya dengan belajar, sebelum ajal menjemput Marissa mengabdikan dirinya untuk jadi pengajar di salah satu kampus di Kemang, Jakarta.  

Fakta selengkapnya soal kematian almarhumah Marissa Haque akan diulas di bawah ini. Setidaknya ada tujuh fakta yang akan merangkum seluruh momen mengharukan tersebut.

7 Fakta Marissa Haque Meninggal Dunia

1. Waktu kematian Marissa Haque

Marissa Haque meninggal dunia sekitar pukul 00.43 WIB. Istri Ikang Fawzi ini sudah tak sadarkan diri di rumah. Untuk memastikan benar atau tidaknya telah tiada, pihak keluarga membawa Marissa ke Premier Bintaro dan dinyatakan meninggal dunia.

Suasana rumah duka Marissa Haque. (Foto: Nurul Amanah)
Suasana rumah duka Marissa Haque. (Foto: Nurul Amanah)

2. Marissa Haque meninggal mendadak

Soraya Haque mendapat informasi dari Ikang Fawzi kalau Marissa Haque meninggal tanpa gejala apa-apa. Almarhumah wafat secara mendadak di kediamannya di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

3. Marissa Haque tutup usia jelang usia 62 tahun

Salah satu fakta paling menyedihkan dari kematian Marissa Haque adalah almarhumah sebentar lagi akan merayakan ulang tahun ke-62, tepatnya di 15 Oktober 2024. Sebelum bisa merayakan usia baru, Marissa dipanggil Allah SWT.

4. Permintaan terakhir Marissa Haque

Chiki Fawzi, anak kedua Marissa Haque dan Ikang Fawzi dititipkan permintaan terakhir almarhumah. Bukan sesuatu yang menyulitkan, Marissa ingin dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Alhamdulillah, permintaan itu dapat terkabul meski Chiki sebelumnya mengaku tidak tahu harus minta tolong ke siapa untuk bisa mewujudkan harapan ibunya yang terakhir itu.

5. Masih sebar tawa di Instagram sebelum wafat

Beberapa jam sebelum wafat, Marissa Haque masih membagikan konten tawa bahagia di Instagram. Wajahnya masih terlihat ceria dan segar, tidak menunjukkan tanda sedang sakit atau kesakitan.

Karena kondisi itu, banyak sekali netizen yang tak percaya bahwa Marissa Haque telah tiada. Tapi, begitulah kenyataannya, sang idola yang sudah eksis di dunia hiburan sejak 1980-an itu telah meninggal dunia.

Ikang Fawzi mengadzankan jasad Marissa Haque yang dikebumikan di TPU Tanah Kusir Jakarta Selatan, Rabu (2/10/2024). (Foto: Nurul Amanah)

6. Ikang Fawzi pingsan beberapa kali di liang lahat Marissa Haque

Ikang Fawzi sebegitu cintanya dengan Marissa Haque. Melepaskan Marissa untuk selama-lamanya begitu berat baginya. Saking sedihnya, saat menguburkan jasad Marissa, Ikang beberapa kali pingsan. Dia bahkan sempat ditolong Anies Baswedan, karena tubuhnya lemah tak berdaya.

7. Ikang Fawzi ikhlas melepas Marissa Haque

Sampai pada akhirnya Ikang Fawzi mencoba untuk ikhlas atas takdir Allah bahwa Marissa Haque meninggal dunia, Rabu 2 Oktober 2024. Dia sadar kalau semua ini sudah suratan takdirnya yang tak mungkin bisa dibantah.

"Aku beruntung Ya Allah, aku bisa menjadi suamimu, aku beruntung dia wanita hebat yang kuat, dia berusaha mendapatkan gelar profesor sampai titik itulah yang saya bilang istri saya sangat berbeda," ujar Ikang Fawzi.

"Marissa Haque, I love you forever and ever. Tapi cinta kita untuk seusia ini, sudah cinta karena Allah. Semua cinta kita karena Allah. Jadi Allah kalau yang memanggil istriku ini, aku ikhlas. I love you, love," sambungnya.

Air mata Ikang Fawzi benar-benar tak bisa ditahan. Matanya sembab menangisi kepergian Marissa Haque untuk selamanya. Tapi, hati sejatinya telah ikhlas melepas sang istri tercinta.

Marissa Haque, selamat jalan untuk selamanya. Husnul khotimah.

Topik Menarik