Benarkah Ratu Elizabeth Tidak Merestui Pangeran Harry Nikahi Meghan Markle?

Benarkah Ratu Elizabeth Tidak Merestui Pangeran Harry Nikahi Meghan Markle?

Gaya Hidup | sindonews | Selasa, 1 Oktober 2024 - 14:01
share

JAKARTA - Saat Pangeran Harry ingin melamar Meghan Markle, kabarnya dia tidak mendapat restu dari mendiang neneknya, Ratu Elizabeth. Dalam memoar Spare, Harry mengakui bahwa dia tidak siap dengan jawaban neneknya itu.

Pangeran Harry dan Meghan Markle menikah lebih dari enam tahun yang lalu, tetapi ada satu kendala yang harus mereka atasi terlebih dahulu.

Baca Juga: Meghan Markle Mulai Cemas dengan Comeback Kate Middleton

Sebelum Harry melamar Meghan, dia meminta izin kepada mendiang neneknya sesuai tradisi kerajaan. Enam orang pertama dalam garis suksesi harus meminta izin dari raja untuk bertunangan.

Jadi, saat sang adipati menyadari bahwa dia siap untuk melangkah lebih jauh dengan Meghan, Harry meminta restu mendiang Ratu sebelum memberikan cincinnya kepada mantan aktris tersebut.

Dalam memoarnya Spare, Harry menceritakan momen saat memberanikan diri untuk membicarakan hal tersebut dengan neneknya dan tanggapan 'samar' sang nenek yang terdiri dari sembilan kata.

Dalam buku tersebut, Harry mengatakan bahwa dia memutuskan untuk menunggu hingga keluarga tersebut melakukan perjalanan syuting di Sandringham sebelum mengangkat topik tersebut, dengan harapan hal itu akan membuat mendiang Ratu dalam 'suasana hati yang baik'.

Setelah syuting selesai, Harry berhasil membuat neneknya sendirian dan mengakui bahwa pikirannya sedang kacau. Ia mengingat kata-katanya yang persis sama di Spare, memberi tahu neneknya betapa dia mencintai Meg dan bahwa dia ingin menikahinya.

Menurut buku tersebut, Harry kemudian bertanya dengan canggung. "Saya telah diberitahu bahwa saya harus meminta izin Anda sebelum saya dapat melamar," kata Harry dalam bukunya.

Dia mengatakan bahwa Ratu kemudian menjawab: "Anda harus?" dan Harry menjawab bahwa itulah yang telah diberitahukan kepadanya.

Harry kemudian terdiam sejenak sebelum Ratu menjawab dan berkata kepadanya: "Baiklah, kurasa aku harus mengatakan ya," tulisnya.

Harry mengakui bahwa dia benar-benar terkejut dengan jawaban Ratu. Dia menulis: "Saya tidak mengerti. Apakah dia sedang menyindir? Ironis? Sengaja dibuat samar? Apakah dia sedang bermain kata? Saya tidak pernah tahu Nenek bisa bermain kata dan ini akan menjadi momen yang sangat aneh (belum lagi sangat merepotkan) baginya untuk memulai, tetapi mungkin dia hanya melihat kesempatan untuk memanfaatkan penggunaan kata 'memiliki' yang tidak tepat oleh saya dan tidak bisa menahannya," tulis Harry.

Dia mengklaim bahwa dia berdiri di sana mencoba memahami apa yang dikatakannya, tetapi kemudian 'menyadari' bahwa dia mengatakan ya, menggambarkan dirinya sebagai 'boneka'. Dia kemudian berterima kasih padanya, mengatakan itu 'luar biasa'.

Setelah mendapat lampu hijau, dia mulai mendesain cincin dan merencanakan momen yang sempurna bersama Meghan. Dia mengambil dua berlian dari koleksi Putri Diana dan satu yang dia dapatkan dari Botswana tercintanya untuk membuat cincin emas.

Baca Juga: Hari Ini Pangeran Harry Kembali ke Inggris, Tanpa Meghan Markle

Dia mengajukan pertanyaan itu pada suatu malam di rumah mereka di Istana Kensington. Pasangan itu memanggang ayam dan kemudian keluar dengan lilin untuk duduk di bawah bintang-bintang. Namun Harry hampir membocorkan permainan dengan pilihan minumannya untuk makan malam santai di hari kerja.

"Saya membuka sebotol sampanye saat dia memanggang ayam dan itu sedikit membocorkan permainannya. Dia berkata, 'Kamu tidak pernah minum sampanye, untuk acara apa?' Dan saya berkata, 'Saya tidak tahu, saya hanya menikmatinya, tergeletak begitu saja," kata Harry di acara Netflix, Harry & Meghan.

"Dia bahkan tidak membiarkan saya menyelesaikannya. Dia berkata, 'Bolehkah saya bilang ya? Bolehkah saya bilang ya?' lalu mereka berpelukan dan saya memegang cincin di tangan saya dan berkata, 'Bolehkah saya - bolehkah saya memberikan cincin itu?' Dia berkata, 'Oh ya, cincin itu'. Jadi, tidak, itu - itu adalah momen yang sangat menyenangkan, hanya kami berdua dan saya pikir berhasil mengejutkannya juga," ucap Harry lagi.

Topik Menarik