Semar Nusantara Perkenalkan Koleksi Perhiasan 'NusaSwarna' di New York Fashion Week Spring/Summer 2025

Semar Nusantara Perkenalkan Koleksi Perhiasan 'NusaSwarna' di New York Fashion Week Spring/Summer 2025

Gaya Hidup | sindonews | Kamis, 26 September 2024 - 16:43
share

Semar Nusantara meluncurkan seri perhiasan emas terbaru, NusaSwana, di ajang New York Fashion Week Spring/Summer 2025 beberapa waktu lalu. Koleksi ini terinspirasi dari keindahan alam serta kekayaan budaya Indonesia.

Menurut CEO Semar Nusantara Vanya Gotama, NusaSwarna merupakan perwujudan rasa syukur dan bangga terhadap kekayaan warisan budaya Indonesia yang dilestarikan dalam bentuk perhiasan emas. Koleksi terbaru ini terinspirasi dari tiga elemen alam yakni air, tanah, dan udara.

Elemen air menampilkan keindahan pantai dan laut Indonesia Timur seperti Alluring Raja Ampat, Romantic Pink Bajo, dan Enchanting Bunaken.

Elemen tanah hadir dalam desain flora endemik Indonesia semisal Royal Orchid of Merapi dan Majestic Rafflesia, serta kemegahan gunung vulkanik seperti Divine Rinjani.

Sementara elemen udara diwujudkan melalui desain burung khas Indonesia, antara lain Exotic Cendrawasih dan Regal Rajawali, serta lambang negara, Magnificent Garuda.

Seri perhiasan NusaSwarna terdiri atas 10 koleksi dengan kadar emas 17K dan 10k (SQ5), yang memadukan sentuhan warna rose gold, white gold, brown, serta tosca.

Lewat peluncuran seri perhiasan ini, Semar Nusantara ingin mengajak seluruh perempuan Indonesia untuk bangga mengenakan dan memperkenalkan keindahan warisan budaya Tanah Air dalam keseharian, bahkan sampai ke kancah internasional.

"Warisan keindahan budaya Indonesia yang kaya dan beragam harus dirayakan. Semar Nusantara dengan bangga mempersembahkan rangkaian perhiasan emas terbaru, NusaSwarna, untuk melestarikan warisan budaya Indonesia dalam bentuk emas. Kami ingin mengajak seluruh perempuan Indonesia untuk bangga mengenakan dan memperkenalkan warisan budaya Indonesia kepada dunia,” kata Vanya Gotama.

Topik Menarik