Viral Video Mengharukan Seorang Kakek Dikasih Rp5 Juta Cuma-Cuma, Fakta di Baliknya Ngenes Banget

Viral Video Mengharukan Seorang Kakek Dikasih Rp5 Juta Cuma-Cuma, Fakta di Baliknya Ngenes Banget

Gaya Hidup | inews | Kamis, 26 September 2024 - 09:58
share

JAKARTA, iNews.id - Viral video memperlihatkan seorang kakek diberi uang Rp5 juta oleh kreator konten. Niat hati ingin terlihat dermawan dan menyentuh hati penonton, fakta di balik konten tersebut bikin netizen mengelus dada. 

Bagaimana tidak, ternyata uang yang diberikan kepada si kakek tidak semuanya diserahkan, melainkan hanya diberi sebagian kecil. Si kakek yang di dalam video diberi uang Rp5 juta, ternyata hanya menerima Rp200 ribu. 

Aksi pembohongan publik ini pun kemudian ramai dibahas di media sosial. Netizen mulai menyerang sang kreator konten, terlebih pengakuan dari si kakek telah tersebar juga di jagat maya. 

"(Katanya dikasih uang Rp5 juta, beneran kek?) Cuma Rp200 (ribu), sisanya diambil lagi. (Oh diambil lagi, berarti gak sesuai dengan yang di video?) Enggak," kata si kakek, dikutip dari video TikTok @indahh260, Kamis (26/9/2024). 

Setelah si kakek membuat pernyataan tersebut, publik pun marah tidak terima atas apa yang telah dilakukan kreator konten tersebut, yang diketahui bernama Fermon Malika dengan nama Youtube MonferOfficial. 

Netizen geram, karena Fermon dianggap telah membohongi banyak orang dengan konten sosial seperti itu. Banyak desakan dari netizen, Fermon pun membuat video klarifikasi. Tidak ada permintaan maaf, dia malah membela diri. 

"Saya sebelum membuat konten itu, saya ajak ngobrol kakek tersebut, apakah mau atau tidak (diajak ngonten). Ternyata kakeknya mau. Saya tidak pernah memaksa orang bikin konten sama saya," kata Fermon. 

Kasus ini ramai di X, akun @kegbl**** yang membagikan ulang kronologinya. Hingga berita dibuat, sudah lebih dari 309 ribu netizen memberi atensi. Apa komentar netizen?

"Hilangkan saja akunnya biar gak semena-mena sama orangtua," kata @hiss***. 

"Lu nipu namanya, bukan masalah menghargai. Lu ngasih Rp5 juta, tapi aslinya Rp200 ribu. Itu namanya nipu. Bukan masalah persetujuannya, het dah. Mending belajar ngomong dulu," ujar @ini***. 

"Dan dia gak ngerasa bersalah??? What? Lu nipu penonton anjim. Kita gak pernah tahu mungkin saja ada penonton yang iba ikut nyumbang sekian rupiah atau karena konten-konten dia, jadi banyak yang nyawer. Dia yang untung dari hasil konten tipu-tipu," ungkap @Neg***. 

Topik Menarik