Tren Lingerie jadi Outfit ke Kampus Picu Perdebatan Sengit

Tren Lingerie jadi Outfit ke Kampus Picu Perdebatan Sengit

Berita Utama | bogor.inews.id | Jum'at, 13 September 2024 - 11:40
share

JAKARTA, iNewsBogor.id - Penggunaan lingerie sebagai outfit sehari-hari, terutama di lingkungan kampus, telah memicu perdebatan sengit di media sosial. Fenomena ini telah viral dan menuai beragam reaksi dari netizen.

Beberapa pihak berpendapat bahwa kebebasan berekspresi dalam berpakaian harus dihargai, sementara yang lain menganggap tindakan tersebut tidak pantas, terutama di lingkungan pendidikan.

Kontroversi ini telah memicu diskusi mengenai batas-batas kesopanan dalam berpakaian di ruang publik.

Fenomena outfit lingerie yang menjadi tren di kalangan anak muda. Pakaian tersebut viral usai didiga digunkan untuk outfit ke kampus oleh sejumlah mahasiswi.

Salah satunya akun di media sosial X yang membahas fenomena itu ialah @footycinephile. Netizen ini mengungkap bahwa tak ada masalah dalam berpakaian saat ke kampus.

“OPINION: Budaya kampus kita yang terlalu "harus sopan berpakaian" tuh overrated. Kuliah harusnya bukan cuman untuk menimba ilmu, tapi jadi suatu experience bagi orang mencari jati dirinya,” tulis akun itu, dikutip Jumat (13/9/2024).

 

Di tengah fenomena ini, adapula seorang netizen yang memamerkan gaya outfitnya saat ke kampus mengenakan pakaian semi terbuka.

Unggahan netizen dengan @anthophiler ini pun mengundanh kritikan pedas netizen di tengah pro kontra mengenakan lingerie sebagai outfit saat ke luar rumah.

“Lingerie yang kayak tanktop over cardigan aja di julidin apalagi outfit ngampusku yeah,” tulis akun itu.

Alhasil, warganet pun ramai-ramai membahas perihal pro dan kontra pakaian lingerie ini yang diduga dijadikan outfit untuk ke kampus. Banyak netizen merasa miris dan mengungkap bahwa membudayakan sopan berpakaian khususnya saat ke kampus adalah hal yang penting.

“Lingerie itu sleepwear, dan lingkungan kampus adalah lingkungan pendidikan,” kata akun @pi********.

“Terlihat cantik dan stylish ga harus pke baju terbuka kok,” sambung @st********.

“Aku masih gak bisa terima jika ada mahasiswa dengan outfit ngampus yg seperti ini,” tambah @li********.

Viralnya fenomena pro dan kontra mengenakan lingerie ke kampus ini sontak ramai hingga sudah dilihat lebih dari 8 juta kali di X. Ribuan netizen juga ramai-ramai memgomentari perihal fenomana outfit viral ini.

 

 

Topik Menarik