Momen Sakral Lyodra Diberkati Paus Fransiskus di Misa Akbar GBK, Tak Berhenti Tersenyum

Momen Sakral Lyodra Diberkati Paus Fransiskus di Misa Akbar GBK, Tak Berhenti Tersenyum

Gaya Hidup | inews | Kamis, 5 September 2024 - 21:21
share

JAKARTA, iNews.id - Lyodra Ginting beruntung, karena dirinya berkesempatan diberkati langsung Paus Fransiskus di Misa Akbar yang dihelat di GBK Jakarta, Kamis (5/9/2024). 

Di momen spesial itu, Lyodra tampil mengenakan busana adat Karo yang dikenal sebagai Uis Gara. Senyumnya tak pernah terlepas untuk Paus Fransiskus. 

Kejadian pemberkatan terjadi saat Paus Fransiskus sudah duduk di tengah panggung. Tak lama setelah itu Lyodra hadir di panggung bersama dengan umat Katolik lainnya. 

Lalu, Lyodra ditemani seorang perempuan berkebaya emas menghampiri Paus Fransiskus. Di hadapan pemimpin Gereja Katolik sedunia Lyodra merendahkan tubuhnya sebagai tanda menghormati. 

Kemudian dia mendekat ke Paus dan tangannya dijabat dengan begitu hangat. Senyum Lyodra terlihat jelas, dia amat bahagia bisa mengalami pengalaman luar biasa ini. 

Lyodra diberkati Paus Fransiskus
Lyodra diberkati Paus Fransiskus

Setelah itu Paus Fransiskus memberkati Lyodra. Tak lama dari momen itu, Lyodra berbalik badan dan meninggalkan tempat Paus duduk. Dia bersiap untuk membawakan lagu 'The Prayer' bersama dengan Anton Jamaica Cafe. 

Foto-foto Lyodra saat di atas panggung, termasuk saat tangannya dijabat Paus Fransiskus pun viral di X. Akun @SalvoCernuzio salah satu yang membagikan. Salvatore Cernuzio sendiri adalah tim khusus yang diboyong dari Vatikan untuk menemani Paus Fransiskus selama berada di Indonesia. 

"Satu negara yang besar ada peran wanita di dalamnya. Paus Fransiskus berterima kasih kepada Indonesia di akhir Misa," tulis Salvatore. 

Cuitan akun itu telah dilihat lebih dari 4,5 ribu netizen. Komentar positif pun ada di unggahan ini, memuji Lyodra yang berkesempatan dijabat tangannya dan diberkati langsung oleh Paus Fransiskus. 

Lyodra di Misa Akbar GBK hari ini, Kamis (5/9/2024).
Lyodra di Misa Akbar GBK hari ini, Kamis (5/9/2024).

"My lovely Lyodra," kata @Ego***. 

"She's Lyodra, a girl who come from a good catholic family. She is Indonesia's young diva," ujar @oms***.

"She's Indonesian treasure," ungkap @cok***. 

Sebelumnya Lyodra sempat menyampaikan rasa bahagia dan syukur, karena berkesempatan untuk diberkati oleh Paus Fransiskus di Misa Akbar GBK. 

"Bukan cuma nyanyi, tapi besok (hari ini) aku juga dapat berkat langsung sama Pope. Ini sih yang bikin aku merinding gak bisa ngomong. Kayak, Tuhan baik banget, ya? Baikkkk banget," ungkap Lyodra melalui broadcast message Instagram.

Topik Menarik