Apa Kabar Elvy Sukaesih, Lama Tak Terdengar Kini Ingin Gelar Konser Tunggal dan Buat Buku

Apa Kabar Elvy Sukaesih, Lama Tak Terdengar Kini Ingin Gelar Konser Tunggal dan Buat Buku

Gaya Hidup | inews | Jum'at, 30 Agustus 2024 - 19:51
share

JAKARTA, iNews.id - Artis lawas Elvi Sukaesih lama tidak terdengar kini muncul dengan kabar yang menggembirakan. Di usianya yang ke-73 tahun, Ratu Dangdut ini masih dipercaya mengisi festival musik anak muda yakni Synchronize Fest 2024 bersama ratusan musisi di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Sadar sudah tak muda lagi, Elvy kini mengaku memperbanyak doa sebelum naik panggung. Sebab, dia merasa harus memberikan yang terbaik setiap penampilannya.

"Nah itulah minta doa pokoknya harus yakin Allah Ghafururahim. Berkat doa pastinya dari fans aku yang kecil sampai yang udah tua (masih bisa manggung)," kata Elvy Sukaesih di Kawasan Cilandak, Jakarta Selatan belum lama ini.

"Jadi mudah-mudahan dalam Ridho Allah aku bisa menampilkan yang terbaik," katanya.

Elvy bahkan berkeinginan untuk mengekspansi karyanya dalam buku. Hal ini rupanya sudah menjadi impian pelantun Sekuntum Mawar Merah itu sejak lama. "Memang aku tuh ada cita2 kepengin bikin konser selama berkarier malah kepengin meluncurkan buku. Pertama mau di gedung karena kan ada banyak penghargaan yang mau (dikasih) sama aku," katanya.

"Nah tiba-tiba dari Bung David (Karto) ini rencananya bukan di sini Sebetulnya, tapi kita rahasia mungkin tahun depan kita akan bikin," katanya.

Elvy sudah menyiapkan penampilan spesial di Synchronize Fest 2024. Rencananya, dia akan tampil membawakan 12 lagu andalan. "Karena panggung dan waktunya sangat singkat, 1 jam 15 menit, dengan musik pembuka jadi 12 lagu. Di sini juga melibatkan untuk medley Fitria, Sama Dhawiyah dan Firda," kata dia.

Elvy juga berencana menambah karyanya dalam buku usai sukses di musik puluhan tahun silam. Kepada awak media, Elvy mengaku rencana merilis buku. Selain perilisan buku, Elvy juga ingin menggelar konser tunggal dalam acara yang sama.

"Memang aku tuh ada cita-cita kepengin bikin konser selama berkarier malah kepengin meluncurkan buku," ujar Elvy Sukaesih.

Dia berencana merealisasikan idenya itu di dalam gedung. Sebab, dia menyebut akan ada banyak penghargaan yang siap dipamerkan dalam acaranya itu. "Pertama mau di gedung karena kan ada banyak penghargaan yang mau (dikasih) sama aku," kata dia lagi. 

Meski demikian, Elvy belum bisa memastikan kapan akan menggelar acara tersebut. Dia pun berharap masih diberi kesehatan untuk terus berkarya. "Nah itulah minta doa pokoknya harus yakin Allah Ghafururahim. Berkat doa pastinya dari fans aku yang kecil sampai yang udah tua (masih bisa manggung)," tuturnya.

Topik Menarik