Arya Saloka Main Film Horor Lembayung, Begini Persiapannya Sebelum Syuting

Arya Saloka Main Film Horor Lembayung, Begini Persiapannya Sebelum Syuting

Gaya Hidup | inews | Senin, 26 Agustus 2024 - 20:45
share

JAKARTA, iNews.id - Arya Saloka kembali ke layar lebar. Lama tak bermain film, Arya kini membintangi film horor berjudul Lembayung. 

Lembayung merupakan film garapan Prime Eagle dan disutradarai selebriti ternama Baim Wong. Arya mengaku senang bisa kembali ke layar lebar membintangi film arahan Baim Wong tersebut. 

“Proses dan perjalanan yang gak cepat ya. Cukup panjang, dan akhirnya malah ketemu sama Baim,” kata Arya dalam konferensi press trailer Lembayung di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (26/8/2024).

Bapak satu orang anak itu mengatakan Lembayung merupakan film horor pertamanya. Dalam film ini, bintang sinetron Ikatan Cinta itu berperan sebagai dokter gigi di klinik yang menyeramkan. 

Arya mengungkapkan dia sempat melakukan beberapa research sebelum memerankan karakter ini hingga pergi ke dokter gigi.

“Sebetulnya gak terlalu susah karena saya cukup dekat dengan dokter. Dan sahabat-sahabat saya juga banyak yang jadi dokter gigi. Sebelum syuting juga sempet ke dokter gigi dulu, di situ saya lebih banyak melihat proses pergerakan dokter gigi seperti apa,” tuturnya. 

Sementara itu, Arya Saloka juga beradu akting dengan aktris Yasamin Jasem dan Taskya Namira. Adapula aktor Erick Estrada yang juga membintangi film ini.

Yasamin yang memerankan karakter Arum, suster di klinik tersebut mengaku sangat tertantang dengan peran yang didapatkan. 

“Pas saat baca skripnya capek banget ya jadi Arum. Jadi ya challanging banget sampe akhirnya berjodoh denhan film Lembayung ini,” tuturnya. 

Film Lembayung sendiri merupakan kisah nyata yang diangkat dari kisah Thread di media sosial milik perempuan bernama Picca. Film tersebut menceritakan teror jin di sebuah klinik gigi di salah satu tempat di Indonesia.

Lembayung juga dibintangi aktor dan aktris papan atas lainnya seperti Oka Antara, Wulan Guritno dan masih banyak lagi. Lembayung akan tayang pada 19 September 2024 di seluruh bioskop Indonesia.

Topik Menarik