Dubes Inggris Dominic Jeremy Ngaku Ketagihan Makan Tahu Gejrot

Dubes Inggris Dominic Jeremy Ngaku Ketagihan Makan Tahu Gejrot

Gaya Hidup | okezone | Sabtu, 24 Agustus 2024 - 14:16
share

SETIAP wilayah di Indonesia memang memiliki kuliner andalan masing-masing yang disukai tidak hanya di dalam negeri, tapi juga oleh warga asing. Salah satu dari kuliner tersebut adalah tahu gejrot, makanan asli khas Cirebon.

Duta Besar Inggris untuk Indonesia Dominic Jeremy pun kepincut setelah mencicipi nikmatnya tahu gejrot. Dominic jatuh cinta dengan tahu gejrot setalah ditawari oleh Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin. 

Dipandu oleh chef Hardian Eco, Bey dan Dominique pun meracik dan mencicipi tahu gejrot, namun dengan mengganti produknya. Mereka menggunakan lima siung cabai rawit dalam resepnya. 5 cabai ini pun sudah sangat pedas bagi Dominic.

Sementara itu, Bey, penikmat tahu gejrot karena lahir di Cirebon, menganggap lima cabai kurang pedas. 

"Saya suka pedas, saya coba pakai lima cengek (cabai rawit) demikian juga dengan Pak Bey. Rupanya cukup pedas, ya. Ini akan menjadi makanan favorit kedua saya," ujar Dominic seperti dilansir dari Antara .

 

Demo memasak tahu gejrot ini bukan hanya sekadar gimmick, melainkan contoh kecil yang benar-benar memperlihatkan kuliner yang hadir di Cirebon. Tahu Gejrot bisa menjadi perantara untuk mempererat hubungan baik antara Indonesia dan inggris.

Chef Hardian mengatakan mediasi bisa dilakukan melalui nikmatnya memasak. Tahu gejrot pun dipilih karena merupakan makanan umum yang sangat mudah disiapkan.

"Cincang saja bawang putih, bawang merah dan merica, tambahkan tahu dan taburi saus gula. Sederhana saja, tapi makanannya saja yang enak,” kata dia.

Topik Menarik