Bikin Salfok, Iriana Jokowi Tenteng Tas Rp85 Juta di Sidang Tahunan MPR 2024

Bikin Salfok, Iriana Jokowi Tenteng Tas Rp85 Juta di Sidang Tahunan MPR 2024

Gaya Hidup | sindonews | Jum'at, 16 Agustus 2024 - 19:45
share

Hadirnya rumah baca merupakan salah satu usaha untuk meningkatkan literasi dengan mengajak anak-anak agar gemar membaca. Fasilitas rumah baca yang lengkap dan nyaman diharapkan mampu menarik anak-anak untuk datang ke rumah baca.

Melalui Program Generasi Cerdas Anak Bangsa, MNC Peduli mendirikan dua rumah baca di Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Lokasi rumah baca yang didirikan oleh MNC Peduli ini merupakan lokasi yang terdampak bencana gempa di Cianjur pada awal tahun 2022.

"Alhamdulillah, ini sangat menunjang kami, sehingga anak anak disini banyak yang membaca, kalau kemarin kemarin kan belum lengkap jadi jarang datang," ujar warga setempat Yati Suryati (46).

Selain dilengkapi pasilitas, Saung Baca MNC Peduli ini juga dilengkapi buku buku membaca bagi anak anak.

"Jadi alhamdulillah sekarang sudah dilengkapi dari MNC peduli, jadi kami disini tinggal memaksimalkan pemanfaatannya dan pemeliharaannya," ungkapnya.

Biasanya, kata Yati, setiap hari Minggu anak anak selalu kumpul dengan menggelar acara 'ngabaur' (ngasuh barudak di poe libur). Hal tersebut bertujuan, untuk menjauhkan anak anak dari ketergantungan gadjet dengan menggelar membaca, latihan degung, menari dan lomba lainnya.

"Apalagi kalau saat ini Saung Baca MNC Peduli sudah lengkap, Alhamdulillah antusias masyarakat cukup bagus, dengan adanya ngabaur, hampir satu desa mendukung," tuturnya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih atas pembuatan dan bantaun Saung Baca yang dilakukan MNC Peduli kepada warga di lokasi terdampak gempa bumi tahun 2022.

"Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan saung baca MNC Peduli, harapannya kami bisa memanfaatkan dan memeliharanya," tuturnya.

Topik Menarik