Rahasia Shalat Dhuha, Membayar 360 Sendi Manusia untuk Sedekah Setiap Pagi

Rahasia Shalat Dhuha, Membayar 360 Sendi Manusia untuk Sedekah Setiap Pagi

Gaya Hidup | medan.inews.id | Jum'at, 16 Agustus 2024 - 14:40
share

MEDAN, iNewsMedan.id - Tahukah Anda? Tubuh manusia memiliki 360 sendi yang 'wajib' sedekah setiap hari. Namun, Rasulullah SAW mengajarkan cara mudah untuk memenuhi kewajiban sedekah ini, yaitu dengan shalat Dhuha, betapa indahnya Islam.

Setiap tasbih, tahmid, hingga perbuatan baik yang dilakukan saat shalat Dhuha, akan menjadi sedekah.

Bayangkan, jika setiap sendi dalam tubuh seolah-olah memiliki suara yang meminta sedekah setiap pagi. Sementara setiap sendi dalam tubuh itu memiliki kewajiban untuk bersedekah.

Namun, Nabi Muhammad SAW memberikan solusi yang indah: shalat Dhuha. Dengan shalat Dhuha, kita telah memenuhi 'kewajiban sedekah' seluruh sendi dalam tubuh.

"Setiap tulang sendi kalian wajib bersedekah pada pagi hari; maka setiap tasbih adalah sedekah, setiap tahmid adalah sedekah, setiap tahlil adalah sedekah, setiap takbir adalah sedekah, menyuruh berbuat baik adalah sedekah, dan melarang perbuatan mungkar juga sedekah. Namun itu semua dapat dipenuhi dengan dua rakaat shalat dhuha." (HR. Muslim).

"Dari Aisyah Radhiyallahu Anha, dia berkata bahwa Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam (SAW) biasa shalat dhuha empat rakaat. Dan beliau menambah berapa pun yang dikehendaki Allah." (HR. Muslim)


Topik Menarik