Di Balik Pemulihan Kanker Kate Middleton, Terus Berjuang di Momen Terberat

Di Balik Pemulihan Kanker Kate Middleton, Terus Berjuang di Momen Terberat

Gaya Hidup | sindonews | Jum'at, 16 Agustus 2024 - 10:27
share

JAKARTA - Setelah video Kate Middleton kepada Tim GB yang sukses di Olimpiade 2024, terungkap kesehatan istri Pangeran William ini.

Para pengamat kerajaan senang melihat Kate tampak bahagia dan berseri-seri dalam pesan video terbarunya kepada Tim GB. Namun, menurut beberapa sumber, jadwalnya tidak mungkin akan kembali normal dalam waktu dekat.

Baca Juga: Kemunculan Kate Middleton Bikin Heboh, Kecantikannya Tuai Pujian usai Divonis Kanker

Meski penampilannya positif untuk dilihat, Istana Kensington telah mengonfirmasi bahwa Kate tidak akan kembali ke tugas-tugasnya yang biasa sampai tim medisnya menyarankannya untuk melakukannya.

"Kami telah benar-benar jelas bahwa [Kate] membutuhkan ruang dan privasi untuk pulih sekarang. Dia akan kembali bekerja setelah mendapat lampu hijau dari dokter," kata juru bicara istana.

Sekarang, setelah penampilan video terbarunya, seorang sumber dengan tegas menegaskan kembali bahwa sang putri 'belum pada tahap itu', seperti yang banyak berspekulasi mengenai kronologi pemulihannya.

"Kami belum sampai di sana. Ketika kami terakhir mendengar kabar darinya menjelang Trooping the Colour, dia mengatakan perawatannya akan berlangsung hingga musim panas dan itulah yang terjadi. Ini adalah masa yang sangat sulit, tahun yang sangat sulit bagi seluruh keluarga. Dan seperti yang dia katakan sendiri, dia belum sepenuhnya pulih. Arahnya positif [tetapi] tidak akan ada perubahan besar [dalam hal profil publiknya] setelah Minggu malam dan tidak ada yang memberi tahu kapan dia akan kembali," ucapnya.

Ahli kerajaan, Rebecca English juga menyatakan bahwa Kate telah melanjutkan perawatan kemoterapi pencegahannya musim panas ini. Namun, dia mengklaim bahwa ketika kemo berakhir, masa pemulihannya akan berlangsung selama 'berbulan-bulan'.

Namun, menurut laporan tersebut, sang putri kemungkinan akan terus menghadiri acara-acara nasional utama, termasuk Remembrance Sunday.

Kembali bekerjaDengan Keluarga Kerajaan yang sekarang sebagian besar menikmati liburan tahunan mereka di Balmoral, kita mungkin tidak akan melihat banyak penampilan publik.

Menurut Mail Online, keluarga Wales saat ini sedang menikmati musim panas yang 'luar biasa' di Anmer Hall, rumah mereka di Norfolk dan Kate berharap dapat bergabung dengan Raja di Skotlandia pada akhir bulan ini.

Sementara, William akan kembali bertugas setelah Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis kembali bersekolah, dan meski Kate akan tetap menjadi prioritas, dapat dipahami bahwa dia akan kembali bekerja dengan beban kerja yang cukup penuh pada musim gugur ini.

Tapi, Kate tetap tidak mungkin kembali bekerja dalam waktu dekat, meski kemungkinan besar sang putri akan terus menghadiri acara-acara nasional utama, termasuk Remembrance Sunday di tengah perjuangannya melawan kanker.

Baca Juga: Kondisi Terkini Kate Middleton usai Idap Kanker, Masih Berjuang lewat Kemoterapi

Seorang sumber juga telah membantah rumor bahwa sang putri tidak akan 'kembali bekerja dengan kapasitas yang sama lagi', dengan menyatakan bahwa ia 'akan kembali 100 persen'.

Berbicara dengan The Sun, koresponden kerajaan Vanity Fair Katie Nicholl mengungkap bahwa dia benar-benar berpikir ini tidak terjadi.

“Itu akan terjadi pada waktunya dan ia siap dan yang terpenting adalah ketika ia mendapat persetujuan dari tim medisnya," tuturnya.

Topik Menarik