Tak Perlu Modal Besar, Seorang Istri Masak Seafood Saus Padang hanya Modal Rp12 Ribu Viral

Tak Perlu Modal Besar, Seorang Istri Masak Seafood Saus Padang hanya Modal Rp12 Ribu Viral

Gaya Hidup | bandungraya.inews.id | Selasa, 30 Juli 2024 - 09:10
share

JAKARTA, iNewsBandungRaya.id - Biasanya, memasak hidangan seafood membutuhkan biaya yang cukup besar. Harga daging seafood mentah, sayuran pelengkap, serta bumbu-bumbunya yang cukup mahal membuat sajian masakan laut ini menjadi menu yang cukup mewah, baik di rumah maupun di restoran.

Namun, bagaimana jika hidangan seafood yang lezat ini bisa dibuat hanya dengan biaya Rp12 ribu saja? Seperti yang dilakukan oleh seorang istri sekaligus pemilik akun TikTok, @ashso07.

Netizen tersebut membagikan proses bagaimana dia bisa memasak dan menyajikan menu seafood saus Padang hanya dengan modal belanja Rp12 ribu.

"Seafood saus Padang versi low budget," tulis @ashso07 sebagai keterangan video yang telah ditonton lebih dari 141 ribu kali tersebut.

Dalam video yang diunggahnya, netizen tersebut pertama-tama menunjukkan dirinya membeli sedikit demi sedikit bahan makanan untuk membuat seafood saus Padang. Mulai dari membeli cumi seharga Rp3.000, kerang Rp2.000, udang, dan sayur sawi pakcoy.

Kemudian, bahan-bahan tersebut ia bersihkan dan diolah dengan bumbu-bumbu yang sudah dihaluskan. Setelah semuanya matang, hidangan seafood saus Padang tersebut disajikan dengan tampilan yang menggiurkan.

Dalam videonya, @ashso07 menuliskan bahwa satu piring seafood saus Padang ini bisa untuk tiga kali makan untuk dua orang.

Momen ketika sang istri bisa membuat hidangan seafood hanya dengan modal belanja Rp12 ribu ini menjadi viral dan dibicarakan oleh warga X. Netizen bingung dan penasaran bagaimana wanita tersebut bisa berbelanja sedikit demi sedikit untuk membuat menu tersebut.

"Belanja di mana itu? Kok bisa murah banget," kata akun @sh*******.

"Mana bisa beli cumi Rp3.000 doang," sambung @re******** heran.

"Di tempatku mah udangnya sudah dibungkusin," komentar netizen dengan akun bernama @ia*******.

Topik Menarik