Gerakan Pound Fit Sering Dianggap Kurang Efektif, Padahal Bisa Bakar hingga 600 Kalori dalam 1 Sesi

Gerakan Pound Fit Sering Dianggap Kurang Efektif, Padahal Bisa Bakar hingga 600 Kalori dalam 1 Sesi

Gaya Hidup | inews | Kamis, 27 Juni 2024 - 09:05
share

JAKARTA, iNews.id - Pound Fit belakangan tengah naik daun. Olahraga ini dinilai efektif dalam membakar kalori dan tak kalah menyehatkan. 

Pound fit adalah program latihan fisik yang unik dan menyenangkan yang menggabungkan elemen-elemen musik, kebugaran, dan energi dalam latihan ketukan yang intens. 

Dengan menggunakan alat bernama ‘Ripstix’ (stik berbobot), pound fit menawarkan kombinasi gerakan ketukan drumming dan gerakan kebugaran untuk menciptakan pengalaman olahraga yang penuh semangat dan memikat.

Lantas, mengapa jenis satu olahraga satu ini kembali booming di Tanah Air?

Menurut Instruktur pound fit Jedya Nuraaqilah olahraga pound fit kembali naik daun lantaran kini instruktur olahraga ini terbilang banyak di Indonesia. 

Mesk begitu, olahraga pound fit sebenarnya sudah populer di Tanah Air sejak 2015. Namun, sempat tertunda karena adanya pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu. 

“Sebenarnya sekarang memang lagi naik banget. Tapi waktu itu yang aku tahu 2015-2016 sebelum pandemi udah mulai naik, tapi kan kepotong pandemi. Terus sekarang memang lagi mulai naik lagi, ditambah instrukturnya juga makin banyak. Kalau pound kan lisencenya lisence dunia ya, dan dia dari Amerika,” kata Jedya saat diwawancara di iNews Tower, Jakarta. 

Bahkan, saking sedang populernya, instruktur pound fit di Indonesia jumlahnya saat ini tercatat hingga 1.100 trainer. “Dan negara Indonesia itu punya trainer yang paling banyak. Ada 1.100 trainer. Karena peminatnya juga banyak,” tuturnya. 

Meski sedang naik daun, ternyata masih banyak masyarakat yang salah kaprah dan memandang sebelah mata olahraga pound fit. Banyak yang mengira, olahraga pound fit memiliki gerakan yang kurang efektif untuk membakar lemak atau kalori tubuh. 
Padahal, menurut Jedya, dalam satu sesi, olahraga pound fit bisa membakar hingga 600 kalori lho!

“Mereka kalau liat di video nih kaya, alah cuma gitu-gitu doang. Tapi harus cobain sendiri sih kaya gimana. Karena dalam satu sesi kita bisa ngebakar 600 kalori even more, asal gerakannya bener, terus dia nggak skipnya lama,” katanya. 

Nah, penasaran ingin mengetahui lebih lanjut terkait olahraga pound fit dari ahlinya? Saksikan langsung dalam Morning Update iNews TV pada Kamis, 27 Juni 2024 pukul 07.00 WIB. Jangan lupa saksikan Morning Update setiap Senin-Jumat, hanya di iNews TV!

Topik Menarik