Dihujat usai Viralkan Sekuriti Pukul Anjing di Plaza Indonesia, Robby Purba Akan Polisikan Netizen

Dihujat usai Viralkan Sekuriti Pukul Anjing di Plaza Indonesia, Robby Purba Akan Polisikan Netizen

Gaya Hidup | inews | Sabtu, 8 Juni 2024 - 10:47
share

JAKARTA, iNews.id - Robby Purba memberi ancaman akan mempolisikan semua orang yang merundungnya di media sosial terkait video viral sekuriti memukul anjing. Ini diungkapkannya dalam unggahan di Instagram Stories.

Sebagai informasi, Robby Purba mengunggah kembali video seorang sekuriti Mall Plaza Indonesia memukul anjing pelacak yang diberi nama Fay. Video tersebut akhirnya viral yang membuat pihak Plaza Indonesia memberhentikan sekuriti tersebut.

Namun, belakangan diketahui ada video sekuriti itu sedang menyelamatkan seekor anak kucing yang digigit oleh anjing pelacak tersebut. Tapi, Robby Purba tetap kokoh dengan pendiriannya, apa yang dilakukan sekuriti tersebut salah.

Menurutnya, penanganan penyelamatan kucing yang digigit oleh anjing juga salah karena memukul untuk melepaskan gigitannya. Robby mengatakan, ada cara lain menggunakan alat untuk melepaskan gigitannya.

"Video yang di igs ci @marlenehariman itu beda beda video sama yang di post @nandapersada. Dan sudah confirm langsung ke GM nya. Jadi yuk kita jangan gampang digiring-giring, pun kalau misal yang soal kucing SOP nya tidak benar langsung digebuk itu K9!!!! Jadi sudahlah buat oknum-oknum yang mau cari pembelaan, sekarang kita lihat saja dari harness saja sudah salah, cara handle juga sudah salah, tulis Robby di Instagram Story.

Pembelaan yang dilakukan Robby Purba setelah dia mendapat hujatan negatif pada kolom komentarnya. Mengingat tak sedikit yang merasa kasihan dengan sekuriti tersebut karena diberhentikan dari pekerjaannya.

Banyaknya hujatan yang diterima, Robby Purba memilih untuk tak meladeninya secara langsung. Tapi, dia meminta bantuan kepada pihak kepolisian untuk menghukum semua orang yang melayangkan hujatan kepada dirinya.

Assalamualaikum warga, apakabar? Sorry aku baru respons bully-bully-an kalian. Ini aku tetap senyum bukan karena senang dibully ya, orang gila mana yang suka dibully. Cuma teman-teman yang ngebully aku dari kemarin nih, janji jangan hapus komennya yah. Biar nanti temen-temen ada rasa sedikit penyesalan. Tetap santai, tetap chill, apalagi polisi sudah turun tangan. Kalau aku salah masa aku tetap santai padahal polisi sudah turun tangan. Malah aku kasihan sama si bapak. Cuma yaudah, yang penting tetap sehat, dan aku tetap defending haknya hewan-hewan. Tunggu aja postingan hari ini, tunggu aja," kata Robby dalam unggahan di Instagram Story.

Topik Menarik