Profil dan Biodata Fahad Haydra, Pemeran Egi di Film Vina: Sebelum 7 Hari 

Profil dan Biodata Fahad Haydra, Pemeran Egi di Film Vina: Sebelum 7 Hari 

Gaya Hidup | inews | Selasa, 4 Juni 2024 - 14:46
share

JAKARTA, iNews.id - Profil dan biodata Fahad Haydra menjadi sorotan akhir-akhir ini. Terlebih, aktor muda satu ini memerankan tokoh Egi di film yang tengah booming Vina: Sebelum 7 Hari. Sebagai informasi, film Vina: Sebelum 7 Hari garapan sutradara Anggy Umbara merupakan film drama horor Indonesia yang diangkat dari kisah nyata tewasnya sepasang kekasih, Vina dan Eki.

Di film yang tayang di bioskop Indonesia pada 8 Mei 2024 itu Vina dan Eki dibunuh secara brutal oleh sekelompok geng motor pada tahun 2016 silam di Cirebon.

Fahad menjelaskan jika dirinya memainkan karakter Egi. Diketahui jika karakter tersebut merupakan seorang pentolan geng motor yang dianggap sebagai pelaku pembunuhan terhadap Vina dan Eki.

Setelah kurang lebih tiga pekan tayang di seluruh bioskop Tanah Air, film Vina: Sebelum 7 Hari telah ditonton lebih dari 5,7 juta orang. Tak heran jika publik penasaran dengan profil dan biodata Fahad Hydra.

Berikut iNews.id akan berikan informasinya dirangkum dari berbagai sumber, Senin (3/6/2024).

Profil dan Biodata Fahad Haydra

Muhammad Fahad Haydra atau yang kerap disapa dengan nama Fahad ini lahir di 24 September 2001. Pria yang kini berusia 22 tahun ini merupakan anak bungsu dari empat bersaudara.

Setelah ditelusuri, Fahad memiliki darah keturunan Indonesia - Arab. Tak heran jika aktor pendatang baru satu ini memiliki paras yang rupawan layaknya orang Timur Tengah.

Fahad tercatat sebagai alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) Muhammadiyah 4 Jakarta. Setelah lulus dari pendidikannya itu, ia melanjutkan pendidikannya di jurusan Hubungan Internasional (HI) Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jakarta.

Fahad dikenal sebagai sosok yang aktif di dunia media sosial. Sebelum terkenal seperti sekarang ini, ia ternyata sempat jadi perhatian usai video cover dance-nya viral di TikTok pada tahun 2020 silam. Videonya itu telah ditonton lebih dari 4 juta kali.

Setelah itu, Fahad terjun ke dunia akting pada Juni 2020. Dirinya memerankan karakter Felix di serial televisi Dari Jendela SMP. Alumni SMA 4 Muhammadiyah Jakarta itu kemudian main di film Jin & Jun (2023) dan berperan sebagai Rafi.

Kemudian, Fahad dipercaya untuk memerankan karakter Anies Baswedan di film Senyum Manies Love Story (2023). Di film garapan Ronny Mepeut itu menceritakan kisah cinta mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut dengan sang istri, Fery Farhati.

Demikian ulasan mengenai profil dan biodata Fahad Haydra. Semoga bermanfaat!

Topik Menarik