Mobil Jeep di Pantai Parangtritis Ganggu Wisatawan Viral, Netizen Takut Wisatawan Kelindes 

Mobil Jeep di Pantai Parangtritis Ganggu Wisatawan Viral, Netizen Takut Wisatawan Kelindes 

Gaya Hidup | pangandaran.inews.id | Selasa, 4 Juni 2024 - 14:31
share

JAKARTA, iNews.id - Wisata menggunakan mobil jeep di Parangtritis, Bantul, Yogyakarta sedang populer belakangan ini di kalangan pelancong. Barisan mobil Jeep tersebut terlihat melintasi pantai dan menimbulkan kontroversi di kalangan para pelancong.

Momen viral tersebut diunggah oleh akun media sosial X, @merapi_uncover. Terlihat mobil Jeep dijadikan sebagai wahana dan dapat disewa oleh pelancong lainnya.

Mobil-mobil tersebut juga terlihat melintas dengan sekelompok ibu-ibu seperti sedang melakukan kegiatan off-road di tepi pantai.

"Beberapa waktu lalu kami berangkat dari Bandung hanya untuk menikmati keindahan pantai Parangtritis," tulis akun tersebut, seperti dikutip pada Senin, (3/6/2024).

Wahana mobil Jeep di Pantai Parangtritis ini tampaknya mendominasi area pantai. Hal ini membuat pengunjung pantai merasa terganggu dengan keberadaan mobil-mobil Jeep tersebut.

Terlebih lagi, pengunjung juga merasa tidak nyaman karena sering kali diselingi klakson mobil Jeep saat mereka sedang menikmati keindahan pantai.

"Ekspektasi kami malah terganggu dengan klakson dari mobil-mobil ini yang meminta kami untuk minggir!!!" kata akun tersebut.

Para pengguna media sosial X juga ikut mengungkapkan rasa kecewa mereka terhadap keberadaan wahana Jeep tersebut. Sebaliknya dari menjadi hiburan, mereka menganggap mobil-mobil Jeep tersebut bisa mengganggu pelancong lainnya.

Ada juga yang khawatir bahwa mobil Jeep ini dapat membahayakan anak-anak yang bermain di area pantai tersebut.

"Bisa saja anak-anak yang bermain di pantai akan tertabrak," kata akun @nk*********.

"Tidak ada perbedaan dengan keadaan di kota, kami juga sering kali dihadapkan dengan klakson di jalan," ujar @em*****.

"Mohon dibuatkan jalur khusus, sehingga tidak semua area menjadi seperti itu," ucap @ma*******.

Topik Menarik