Profil dan Biodata Hyein NewJeans, Maknae yang Jadi Model Sejak Usia 8 Tahun

Profil dan Biodata Hyein NewJeans, Maknae yang Jadi Model Sejak Usia 8 Tahun

Gaya Hidup | BuddyKu | Selasa, 3 Oktober 2023 - 15:25
share

JAKARTA, iNews.id Profil dan biodata Hyein NewJeans diulas dalam artikel ini. Hyein merupakan maknae atau member termuda dari girl group NewJeans. Hyein memulai debutnya di NewJeans pada Agustus 2022 lalu ini ternyata bukan orang baru di industri hiburan Korea Selatan. Bahkan, ia sudah memulai karier sebagai model sejak usia delapan tahun.

Hyein NewJeans yang baru berusia 15 tahun ini menjadi sorotan dalam Fashion Week Louis Vuitton 2023 di Paris, Prancis mewakili Korea Selatan. Apalagi, saat videonya beredar nampak bingung melihat dua artis di hadapannya cipika-cipiki.

Profil dan Biodata Hyein NewJeans

Dikutip Fandom, Selasa (3/10/2023). Hyein NewJeans memiliki nama lengkap Lee Hye-in, nama panggilan lainnya yakni Grace Lee dan juga U.jeong. Hyein lahir di Incheon, Korea Selatan pada tanggal 21 April 2008.
Hyein juga memiliki dua orang kakak perempuan dan laki-laki, kakak perempuannya lahir pada 2003 dan kakak laki-lakinya lahir pada 2005.

Mantan member U.SSO Girl ini memiliki tinggi badan 173 cm dan bergolongan darah O. Hyein menyukai warna lavender, ia juga pecinta hewan namun paling suka kelinci. Hyein juga mengidolakan Harry Potter dan boyband BTS. Hyein memiliki hobi travelling dan fotografi.

Hyein NewJeans tidak memiliki akun media sosial (medsos), tetapi foto dan aktivitasnya dapat dilihat pada akun Instagram NewJeans @newjeans_official yang memiliki 9,8 juta followers.

Pendidikan Hyein NewJeans

Hyein NewJeans menjadi trainee sejak 2021 atau masih berusia 13 tahun, setelah sebelumnya dia keluar dari sekolah, dan mengambil GED atau general education diploma, yang setara ujian paket di Indonesia.

Perjalanan Karier Hyein NewJeans

Hyein memulai kariernya sebagai model pada 2016 lalu, saat itu ia menjadi model anak-anak berusia delapan tahun. Kemudian saat 2017-2018, ia bergabung dalam agensi bernama Kids Planet.

Lalu pada 2017-2018, Hyein bergabung dengan girlband anak-anak Korea bernama U.SSO Girl. Tepatnya Hyein bergabung mulai Juli 2017 dan menjadi anggota dari generasi pertama U.SSO Girl dengan nama panggung U.jeong.

Hyein saat itu debut dengan membawakan sebuah single bersama grupnya berjudul Go Go Sing yang dirilis pada 7 November 2017. Hyein lalu meninggalkan U.SSO Girl pada 2018.

Mulai Januari 2019, Hyein mulai tampil di channel YouTube anak-anak bernama PocketTV sampai dengan May 2021. Hyein berperan sebagai karakter utama Lee Gyeo-wool, di serial web berjudul The Girls Double Life yang tayang di PocketTV.

Hyein sempat bergabung dengan grup Play With Me Club atau Nolajwo Keulleob sebagai penyanyi dan penari. Grup ini debut pada 2020 dengan singlenya berjudul Let\'s Play, namun pada 3 Mei 2021, Hyein meninggalkan grup ini dan juga channel PocketTV.

Pada akhir 2021, Hyein sempat tampil di acara anak-anak di channel EBS bernama Live Talk! Talk! Boni Hani sebagai anggota sbeuah kelompok tari bernama SIXDANCE.

Mulai Juli 2022, Hyein bergabung dengan agensi ADOR dan ADOR mengumumkan Hyein sebagai anggota baru girlgroup NewJeans. Hyein debut di NewJeans pada Agustsu 2022 dengan mini album NewJeans.

Meskipun Hyein merupakan maknae di NewJeans, tapi dia dinilai paling berpengalaman dibanding dengan member NewJeans lainnya. Meski masih 15 tahun, Hyein sudah menjadi brand ambassador brand mewah Louis Vuitton lho.

Demikianlah informasi dan penjelasan seputar profil dan biodata Hyein NewJeans, berikut dengan kehidupan pribadi, pendidikan dan perjalanan kariernya, semoga dapat menginspirasi dan menghibur para pembaca khususnya penggemar Hyein.

Topik Menarik