5 Tata Letak Meja Kerja di Rumah Agar Lebih Produktif

5 Tata Letak Meja Kerja di Rumah Agar Lebih Produktif

Gaya Hidup | BuddyKu | Selasa, 28 Februari 2023 - 12:00
share

JAKARTA, iNews.id - Posisi meja kerja di rumah bisa memengaruhi produktivitas kita saat bekerja. Apalagi, bila kita lebih banyak menghabiskan waktu bekerja di rumah. Tentu, tata letak meja perlu diperhatikan dengan baik.

Kali ini, kami punya beberapa rekomendasi posisi meja kerja yang bisa meningkatkan fokus di rumah.

1. Di samping tempat tidur

Meletakkan meja kerja di samping tempat tidur memang bisa memberikan kenyamanan. Apalagi, meja ini juga bisa digunakan sebagai nakas, terutama bila letaknya dengan kepala tempat tidur. Jadi, kamu lebih mudah beraktivitas saat bangun di pagi hari.

2. Seberang ranjang

Bila di seberang ranjang ada ruang kosong, kamu bisa meletakkan meja di tempat ini. Salah satu keuntungan posisi meja kerja di seberang ranjang adalah kamu akan lebih mudah menata kamar tidur.

3. Dekat dengan jendela

Untuk mendapatkan pencahayaan alami di pagi dan siang hari, letakkan meja kerja di dekat jendela. Cahaya matahari bisa meningkatkan mood dan fokus saat bekerja, bahkan kamu jadi tidak mudah mengantuk.

4. Di depan dinding atau tengah ruangan

Jika kamu memiliki ruangan yang cukup luas, tidak ada salahnya meletakkan meja di depan dinding dan menghadap ke pintu. Posisi ini akan membuat kamu lebih nyaman ketika bekerja.

5. Di sudut ruangan

Posisi terakhir adalah di sudut ruangan, terutama bila kamu memakai meja dengan model L. Letak meja satu ini akan membuat ruangan jadi terlihat lebih luas.

Itu dia beberapa posisi meja kerja yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Hal yang paling penting adalah pilih meja dan kursi kerja ergonomis supaya kamu pun lebih nyaman ketika bekerja.

Tenang, kamu bisa langsung mengunjungi ruparupa. Situs belanja online satu ini men jual meja kerja , men jual kursi kerja , serta perabot berkualitas lainnya dari merek ternama milik Kawan Lama Group, di antaranya ACE, INFORMA, INFORMA Electronics, Informa Sleep, Pendopo, ATARU, Krisbow, Toys Kingdom, Pet Kingdom, SELMA, Susen, Chatime, Ashley, EYE SOUL, dan masih banyak lagi.

Topik Menarik