Indra Bekti Tak Lagi di Ruang ICU, Ini 5 Cara Mencegah Pembuluh Darah di Otak Pecah!

Indra Bekti Tak Lagi di Ruang ICU, Ini 5 Cara Mencegah Pembuluh Darah di Otak Pecah!

Gaya Hidup | BuddyKu | Rabu, 11 Januari 2023 - 17:25
share

KINI kesehatan presenter Indra Bekti terus berangsur-angsur membaik. Ia sudah sadar dan bisa diajak berkomunikasi, akhirnya sudah tak harus menjalani perawatan di ruang ICU.

Setelah 15 hari, Indra Bekti sudah bisa dipindahkan ke ruang rawat inap dari ruang ICU. Sang istri, Adila Jelita yang selalu mengabarkan kondisi terkini suaminya itu pun mengunggah momen di instagram storiesnya yang memperlihatkan Bekti sudah berada di ruang rawat inap.

indra bekti

"Alhamdulillah Ayah sudah pindah kamar," tulis Aldila pada keterangan video yang diunggahnya, Rabu (11/1/2023).

Aldila juga terus memanjatkan doa agar sang suami selalu diberi kesehatan serta kondisinya bisa kembali seperti sediakala sehingga bisa berkumpul kembali bersama keluarga tercinta.

Seperti yang diketahui, Indra Bekti sedang menjalani perawatan medis usai dilarikan ke rumah sakit karena mengalami pecah pembuluh darah di otak usai ditemukan pingsan di kamar mandi.

Nah, agar tak mengalami pecah pembuluh darah di otak seperti Indra Bekti, maka kita harus mencegahnya seperti dilansir dari Boldsky.

1. Mengecek riwayat keluarga

Salah satu faktor paling penting yang menyebabkan aneurisma otak adalah genetika. Jika salah satu anggota keluarga Anda mengalami penyakit itu, segera lakukan deteksi dini melalui tes skrining. Cara ini membuat Anda mengetahui faktor risiko dan bisa mencegah segera.

2. Berhenti merokok

Ingat, merokok dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan. Salah satunya termasuk penyakit aneurism otak yang mengancam nyawa Anda. Ayo, berhentilah merokok untuk kebaikan Anda dan mengurangi risiko pembengkakan pembutuh darah pada otak.

3. Hindari alkohol

Jika Anda seorang pecandu berat alkohol, segera kontrol konsumsi minuman keras karena untuk mengurangi risiko penyakit pembunuh diam-diam itu. Ketika Anda minum terlalu banyak, pembuluh darah dapat lemah, sehingga efeknya menyebabkan pecahnya pembuluh darah di otak.

4. Diet sehat

Mengatur pola makan setiap hari sangat berperan penting dalam mencegah aneurisma otak. Banyak-banyaklah makan warna-warni buah, sayuran dan biji-bijian dalam diet Anda. Ini akan membantu untuk mengelola faktor-faktor yang memicu pembuluh darah otak Anda pecah.

5. Olahraga

Olahraga secara tepat dan teratur pasti akan membantu Anda dalam mencegah aneurisma otak. Profesional medis menyarankan melakukan, sempatkan waktu 30 menit untuk olahraga rutin setiap hari. Manfaatnya yaitu Anda dapat menghindari pecahnya pembuluh darah, menjaga berat badan Anda dan kualitas hidup yang lebih baik.

Topik Menarik