6 Rekomendasi Gaya Rambut yang Cocok untuk Wanita dengan Bentuk Wajah Panjang

6 Rekomendasi Gaya Rambut yang Cocok untuk Wanita dengan Bentuk Wajah Panjang

Gaya Hidup | BuddyKu | Kamis, 15 Desember 2022 - 05:14
share

WANITA dengan bentuk wajah panjang atau lonjong terkadang sulit menentukan gaya rambut yang tepat. Salah potong karena asal menentukan gaya rambut bisa memperburuk tampilanmu loh!

Wanita dengan bentuk wajah panjang tentu membutuhkan gaya rambut yang dapat menyeimbangkan bentuk wajah. Tidak perlu khawatir, kini terdapat banyak gaya rambut yang bisa kamu coba untuk meningkatkan penampilan dengan membingkai bentuk wajah panjang. Mulai dari potongan panjang hingga pendek, beberapa model bisa kamu coba sesuai dengan seleramu.

Sebelum memutuskan untuk memotong rambut, simak 6 rekomendasi gaya rambut untuk wanita berwajah panjang atau lonjong yang berhasil kami rangkum dari latest-hairstyles.com.

1. Long Feathered Layers for Thick hair

Gaya Rambut untuk Wanita dengan Bentuk Wajah Panjang

Jika kamu memiliki bentuk wajah panjang dan berambut tebal, gaya rambut ini akan sangat cocok untukmu. Gaya layer untuk rambut tebal dan panjang ini dapat memperindah bentuk wajah wanita yang panjang sehingga tampak sempurna dan mempesona. Kuncinya adalah tetap mempertahankan layering untuk menjaga tekstur tebal bervolume di ujung rambut.

2. Low-Maintenance Lob with Blunt Ends

Gaya Rambut Wanita

Gaya ini juga tak kalah mempesona dan cocok untuk wanita dengan bentuk wajah panjang atau lonjong. Gaya ini dapat menyempurnakan bentuk wajah yang panjang dan menyeimbangkannya dengan baik. Gaya ini akan lebih cocok dengan tampilan rambut yang lurus untuk mempertahankan tekstur halus yang dihasilkan.

3. Voluminous Wavy Hairstyle with Warm Tones

Gaya Rambut Wanita

Tidak hanya untuk wanita berwajah panjang dengan tipe rambut lurus, tipe rambut bergelombang juga dapat tampil mempesona dengan gaya ini. Gaya rambut yang tebal dan bergelombang adalah potongan yang tepat untuk menyeimbangkan wajah yang lonjong. Kamu akan tampak lebih menarik dengan menambahkan warna warm tones pada rambut gelombangmu.

4. Chocolate Side-Swept Bangs

Gaya Rambut untuk Wanita dengan Bentuk Wajah Panjang

Wanita dengan bentuk wajah panjang tentunya juga terlihat cocok dengan adanya poni. Potongan poni dapat memberikan ilusi pada wajah lonjong sehingga tampak seimbang dan sempurna. Sepeti tampak pada foto, kamu dapat memberikan model poni yang menyamping serta berwarna gelap untuk tampilan yang semakin cantik mempesona.

5. Undone Style with Curtain Bangs for Mid-Length Hair

Gaya Rambut untuk Wanita dengan Bentuk Wajah Panjang

Tidak hanya model poni side-swept, wanita berwajah panjang juga terlihat cocok dengan tambahan model poni curtain bangs. Model poni tirai ini sangat tepat dikombinasikan dengan rambut bergelombang sepanjang medium. Gaya ini dapat mengarahkan perhatian pada tulang pipi dan mata yang tampak indah.

6. Alluring Blunt Bob with a Subtle Side Part

Gaya Rambut Wanita

Wanita tipe wajah panjang juga bisa tampil cantik mempesona dengan gaya rambut pendek. Gaya rambut di atas menjadi salah satu gaya rambut yang populer dan cocok untuk menyeimbangkan bentuk wajah yang lonjong. Blunt bob adalah gaya rambut andalan untuk tampil sederhana namun stylish. Yang terpenting dalam gaya ini adalah mempertahankan tekstur rambut lurus yang halus agar tetap sempurna.

Topik Menarik