Rumah Ambruk di Caringin Sukabumi Akibat Gempa Cianjur M5,6

Rumah Ambruk di Caringin Sukabumi Akibat Gempa Cianjur M5,6

Gaya Hidup | BuddyKu | Senin, 21 November 2022 - 15:57
share

SUKABUMI iNewsSukabumi.id - Akibat Gempa Cianjur yang bermagnitudo 5,6 sebuah rumah semi permanen di Kampung Caringin Pasir RT 009/003, Desa Caringin Kulon, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi, ambruk Senin (21/11/2022) sekira pukul 13.12 WIB.

Salah satu saksi Rizwan Riyadi (28) warga setempat mengatakan, dirinya yang sedang tertidur dikejutkan dengan suara gemuruh rumah ambruk yang berada di sebelah tempat tinggalnya.

Saya sedang tertidur, terbangun oleh suara ambruk rumah milik tetangga saya, Asep Hendriana (45) yang hancur rata dengan tanah, ujar Rizwan kepada MNC Portal Indonesia.

Rizwan mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, pada saat kejadian pemilik rumah tidak berada di kediamannya, sedang dirawat di rumah sakit bersama anak dan istrinya.

Yang berada di rumah hanya 1 anaknya, namun berhasil selamat keluar rumah ketika gempa terjadi. Saat ini seluruh warga sedang bergotong royong membersihkan puing-puing milik rumah pak Asep, ujar Rizwan.

Sementara itu Kapolsek Caringin Polres Sukabumi Ipda Sugiarto mengatakan bahwa wilayah Kecamatan Caringin banyak yang terdampak dari gempa yang berpusat di Cianjur tersebut. Saat ini kami masih mendata jumlah kerusakan yang ada di wilayah kami, ujarnya.

Sementara itu Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menginformasikan bahwa gempa yang terjadi berkekuatan 5,6 magnitudo yang berpusat di 10 kilometer barat daya Kabupaten Cianjur dengan kedalam 10 kilometer.

Topik Menarik