Keren, Anne Avantie Buat Kasula Batik untuk Pemimpin Umat Katolik Dunia Paus Fransiskus

Keren, Anne Avantie Buat Kasula Batik untuk Pemimpin Umat Katolik Dunia Paus Fransiskus

Gaya Hidup | netralnews.com | Senin, 10 Oktober 2022 - 12:06
share

SEMARANG, NETRALNEWS.COM - Kabar bahagia datang dari perancang busana tersohor, Anne Avantie atau akrab disapa Bunda Avantie. Dia membuat sebuah kasula batik untuk pemimpin umat Katolik Roma di dunia, yaitu Paus Fransiskus.

Secara umum, kasula dikenal sebagai pakaian yang dikenakan para pastor saat memimpin perayaan ekaristi. Kasula dikenakan sebagai jubah paling terluar yang dikenakan pastor saat memimpin di ekaristi di hadapan para umat.

Bunda Avantie mengaku sangat bersyukur dan momen ini begitu berarti di dalam hidupnya. Dia menciptakan kasula untuk Bapa Paus Fransiskus yang disebut Kasula Sido Asih.

"Puji syukur, sungguh sangat berarti dalam hidup saja. Kasula Sido Asih karya saya persembahkan untuk Bapa Paus sudah diterima dan diberkati di Vatikan," ujar Avantie, dikutip dari unggahan Instagramnya, Senin (10/10/2022).

Rupanya ada pesan yang tersemat dalam Kasula Sido Asih yang dia buat, yakni kasih tanpa syarat dan pesan perdamaian untuk dunia. "Tuhan, terima kasih untuk anugerah terindah ini," kata dia.

Avantie tidak bisa menyembunyikan perasaannya, dia awalnya tidak menyangka bisa membuat kasula untuk Bapa Paus. Ditambah lagi, kasula sudah bisa sampai ke tangan Bapa Paus di Vatikan dan diberkati.

Pengusaha sambal dan rumah makan ini juga bersyukur karena ada banyak "tangan-tangan" yang jadi perpanjangan tangan Tuhan. Alhasil, kasula bisa diantar sampai ke tangan Bapa Paus.

"Bawa bangsa kami *emoticon Bendera Merah Putih* dan bangsa seluruh dunia dalam damai yang penuh kasih. Seperti Batik Sido Asih yang penuh makna, yang saya persembahkan untuk yang kami hormati Bapa Paus Fransiskus," kata dia.

Avantie sebut, Bapa Paus Fransiskus adalah Paus ke-266 yang memimpin umat Katolik Roma di dunia. Kasula dia buat bersamaan dengan momentum Hari Batik Nasional yang diperingati pada 2 Oktober 2022 lalu.

"Sebuah rasa syukur yang begitu mendalam sehingga ketika berproses, ada untaian doa yang senantiasa menyertai hingga terwujud nya sebuah kasula bernuansa Batik Sido Mukti. Semoga Bapa Paus Fransiskus senantiasa diberkati oleh Tuhan dan sehat selalu," doa dia.

Avantie juga berdoa, semoga Bapa Fransiskus bisa mendoakan Bangsa Indonesia senantiasa hidup dalam damai. Harapan lain, semoga persembahan indahnya itu bisa berkenan di hadapan Tuhan.

Topik Menarik