Siapa Pemilik Erigo? Sebuah Merek Lokal yang Go International

Siapa Pemilik Erigo? Sebuah Merek Lokal yang Go International

Gaya Hidup | BuddyKu | Senin, 19 September 2022 - 12:57
share

IDXChannel Banyak orang yang belum mengetahui siapa pemilik Erigo. Merek fesyen lokal yang satu ini bahkan sudah melalang buana hingga kancah internasional.

Erigo adalah sebuah merek fesyen asal Indonesia yang saat ini sudah dikenal banyak orang. Didirikan pada 2011, Erigo telah berkembang sangat pesat dan memiliki jaringan ritel yang cukup besar di beberapa kota.

Siapa Pemilik Erigo?

Walaupun produknya sudah banyak digunakan, sosok di balik kesuksesan Erigo masih belum banyak dikenal oleh masyarakat. Sebenarnya, siapa pemilik Erigo tersebut?

Ia adalah Muhammad Sadad, CEO dari merek fesyen lokal yang sukses di pasar Indonesia. Ia diketahui mengawali bisnis dari nol dengan modal sendiri. Segala proses pembelian bahan hingga pemasaran juga dilakukannya dengan mandiri.

Pada awalnya, Sadad mengusung konsep fesyen batik pada produk-produk yang dipasarkannya. Setelah satu tahun berjalan, Ia merubah konsep tersebut dan menjadikan produk-produknya memiliki tema yang kasual.

Keputusan tersebut diambil lantaran tren fesyen yang bergerak dengan cepat serta banyaknya kompetitor di ranah yang sama.

Erigo secara resmi muncul pada 2013 dengan membuka toko online . Seiring dengan peluncurannya, Erigo juga ikut berpartisipasi di beberapa acara fesyen offline , salah satunya adalah JakCloth yang diselenggarakan pada pertengahan 2013 lalu.

Pada 2017, Erigo bergabung dengan salah satu e-commerce Indonesia yang cukup besar, yaitu Shopee. Semenjak itu, penjualan produk-produk Erigo melesat tinggi dan mencatatkan peningkatan penjualan hingga berkali-kali lipat pada 2020.

Kesuksesan Erigo di Kancah Internasional

Selain mencatatkan penjualan yang sangat memuaskan di dalam negeri, produk-produk Erigo juga sangat diminati di beberapa negara lain. Permintaan dari negara lain melesat sejak Erigo bergabung dengan program ekspor dari Shopee pada 2020 yang memungkinkan Erigo untuk menjual produk-produknya ke luar negeri.

Beberapa negara yang menjadi sasaran ekspor Erigo, antara lain Malaysia, Thailand, Singapura, dan Filipina.

Beberapa waktu lalu, Erigo menjadi salah satu merek fesyen Indonesia yang mengikuti ajang New York Fashion Week 2022. Erigo juga menggandeng beberapa model dari kalangan artis Indonesia untuk memamerkan produk-produknya di ajang bergengsi tersebut.

Keberhasilan Erigo untuk tampil di perhelatan akbar tersebut membuat namanya semakin dikenal dunia. Siapa yang menyangka bahwa merek yang berawal dari UMKM tersebut bisa menjadi sukses seperti sekarang ini?

Itulah beberapa informasi mengenai siapa pemilik Erigo yang produknya sudah dikenal secara luas, baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Topik Menarik