Abah Lala, Pencipta Lagu Ojo Dibandingke yang Menggoyang Istana Merdeka saat HUT RI

Abah Lala, Pencipta Lagu Ojo Dibandingke yang Menggoyang Istana Merdeka saat HUT RI

Gaya Hidup | BuddyKu | Minggu, 21 Agustus 2022 - 09:57
share

JAKARTA, iNewsDepok.id Sebuah lagu bahasa Jawa yang berjudul Ojo Dibandingke (Jangan Dibandingkan) lagi viral sejak dibawakan oleh penyanyi cilik asal Banyuwangi Farel Prayoga di acara HUT RI ke-77 di Istana Merdeka.

Sebelumnya Lagu Ojo Dibandingke juga sempat menjadi trending musik di YouTube usai dinyanyikan oleh Denny Caknan.

Dibalik kesuksesan lagu Ojo Dibandingke, ada sosok seniman asal Boyolali Jawa Tengah yang menciptakan dan penyanyi asli lagu tersebut. Dia adalah Agus Purwanto atau yang terkenal dengan nama Abah Lala.

Di kalangan seniman musik dangdut koplo, nama Abah Lala sangat terkenal. Banyak lagu dangdut koplo ciptaannya menjadi populer.

Abah Lala juga yang menciptakan jargon Cendol Dawet di lagu Pamer Bojo yang dipopulerkan almarhum Didi Kempot.

Sebelum menjadi penyanyi dangdut, Abah Lala bekerja sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di negeri orang. Selain itu Abah Lala juga merupakan seorang petani ladang.

Awal karir Abah Lala sebagai penyanyi dangdut dimulai pada tahun 2009. Sebelumnya, Abah Lala berprofesi sebagai seniman kesenian Gendruk, sebuah kesenian tari daerah dari Kota Boyolali, Jawa Tengah.

Dalam perjalanan karirnya sebagai penyanyi dangdut, Abah Lala mendirikan orkers melayu yang bernama MG 86.

Uniknya, orkes melayu MG 86 beranggotakan para mantan TKI dan petani ladang seperti dirinya. Orkes melayu tersebut kini menjadi ladang rezeki bagi Abah Lala dan anak buahnya.

Kini nama Abah Lala makin dikenal publik, sejak lagu ciptaannya berhasil membuat tamu undangan di acara HUT RI di Istana Merdeka ikut bergoyang mengikuti alunan suara Farel Prayoga yang menyanyikan lagu Ojo Dibandingke.

Abah Lala pun saat ini banyak mendapat tawaran untuk tampil di berbagai program televisi di tanah air. Sementara karya lagu ciptaan Abah Lala bisa ditonton di kanal YouTube resminya di Abah Lala Official.

Topik Menarik