Tips Survival Simple Kalau Naik Kapal Laut dan Nyaris Tenggelam

Tips Survival Simple Kalau Naik Kapal Laut dan Nyaris Tenggelam

Gaya Hidup | okezone | Sabtu, 14 Mei 2022 - 20:01
share

KETIKA memutuskan bepergian menggunakan jalur laut, yaitu menggunakan kapal maka harus siap menanggung segala risikonya. Khususnya yang perlu diwaspadai, yaitu tiba-tiba kapal yang Anda tumpangi akan tenggelam karena beberapa faktor.

Meskipun di setiap kapal disediakan pelampung sebagai salah satu alat penyelamat diri, namun tak semua kapal menyediakan jumlah yangs esuai dengan penumpangnya. Oleh karena itu pemilik akun TikTok @pluangdepanmata, memberikan tips survival atau penyelamatan diri sederhana apabila kapal yang ditumpangi akan tenggelam.

"Tips survival sederhana jika kapal yang kita tumpangi tenggelam di lautan," ujar pemilik akun TikTok tersebut.

Ilustrasi

Ia menyebut, pertama-tama share lokasi kepada keluarga, teman atau kerabat terdekat di mana tempat kapal yang Anda tumpangi diduga akan tenggelam. Hal ini akan memudahkan tim pencarian menemukan lokasi.

Selanjutnya, ia memperlihatkan dua benda yang selalu dibawanya saat menumpangi kapal laut. Pertama adalah plastik bening yang terdapat perekatnya, kedua adalah botol air mineral. Mungkin sebagian tidak akan menyangka, bahwa benda-benda tersebut terlihat sederhana dan tak terpikirkan akan menjadi penyelamat, di saat kapal akan tenggelam.

Saat mengetahui kapal akan tenggelam, ponsel yang Anda miliki langsung masukkan ke dalam plastik bening tadi. Tutup rapat-rapat sampai tak ada celah air yang bisa masuk ke dalamnya. Alasan mengapa harus bening, karena untuk memudahkan Anda berkomunikasi.

Topik Menarik