Baldi Baldimore Pencipta Game Baldi’s Basic, Sengaja Mengakhiri Hidup Demi Memindahkan Roh ke Game?

Baldi Baldimore Pencipta Game Baldi’s Basic, Sengaja Mengakhiri Hidup Demi Memindahkan Roh ke Game?

Gaya Hidup | koran-jakarta.com | Selasa, 26 April 2022 - 20:01
share

Baldi\'s Basics merupakan salah satu game yang sempat viral beberapa tahun yang lalu. Permainan ini merupakan permainan edukasi yang bercerita tentang guru botak yang suka mengajar dan menyerang pemain apabila gagal menjawab ujian matematika yang Ia berikan. Cukup seru dan menantang tapi juga sangat mengerikan.

Fakta Baldi Baldimore, Seorang Guru Jenius Matematika

Konon, ada sejarah kelam yang melatarbelakangi dibuatnya game ini. Pada tahun 1998 di negara bagian Amerika bernama Philadelphia, ada seorang pria bernama Baldi Baldimore yang sangat pintar matematika, Ia lulusan terbaik jurusan sains dan matematika terapan, lalu memutuskan untuk menjadi seorang guru di sebuah sekolah swasta.

Baldi ingin murid muridnya menjadi pintar matematika, namun sekuat apapun Ia berusaha mengajar, tetap saja murid-muridnya tidak ada yang sepintar dan sesempurna Baldi. Murid-murid Baldi tidak pernah mendapatkan nilai sempurna saat ujian. Akibat hal ini lah yang membuat Baldi selalu menjadi sangat marah.

Pembuat Asli Game Baldi\'s Basic

Konon saat marah, Baldi sering menampar muridnya, memberi mereka hukuman fisik, hingga memukul dengan penggaris kayu. Hal ini tentu sangat kejam hingga akhirnya Ia dipecat dan menjadi semakin depresi berat.

Suatu malam, Baldi memutuskan untuk membuat permainan di komputer sederhana miliknya, berlandaskan pengalaman programing dasar yang dikuasai. Tidak lama setelah itu, Baldi ditemukan meninggal setelah meminum racun tikus di dalam kamar. Hingga saat ini, tidak ada yang tahu apa alasan Baldi bunuh diri. Tetapi yang jelas, dari kejadian ini, pihak keluarga Baldi menemukan sebuah game di komputernya yang berjudul the Baldi\'s Basic.

Game buatan Baldi ini akhirnya diputuskan untuk kemudian dijual ke salah satu game developer atau pengembang permainan, untuk dirilis. Siapa sangka, saat ini permainan Baldi\'s Basic menjadi sangat terkenal hingga saat ini.

Sengaja Mengakhiri Hidup demi Memindahkan Roh ke Game?

Konon misteri beredar, dengan kejeniusan dan kegilaan yang dimiliki seorang Baldi, orang-orang berspekulasi kalau dirinya sengaja bunuh diri untuk memindahkan roh dan pikiran ke dalam game ciptaan dirinya sendiri. Dengan kata lain dapat diartikan sebagai, saat seseorang sedang bermain game Baldi\'s Basic, sama halnya dengan orang itu sedang belajar secara langsung dengan roh dari Baldi Baldimore yang terkurung dalam karakter Baldi\'s Basic.

Pada akhirnya, game Baldi\'s Basic rilis pada tanggal 31 Maret 2018. Memiliki mode permainan video dengan pemain tunggal. Pengembang dari game Baldi\'s Basic adalah Micah McGonigal, Basically Games. Permainan ini masuk ke dalam genre permainan video independen, permainan aksi, Horor, Educational video game, dan strategi. Permainan Baldi\'s Basic saat ini bisa dimainkan di beberapa platform yaitu Android, Microsoft Windows, iOS, macOS, Linux, Sistem operasi Macintosh, dan Mac OS Klasik.

Topik Menarik