Kenang 10 Tahun Kerja Bersama, Luhut Ucapkan Terima Kasih ke Jokowi

Kenang 10 Tahun Kerja Bersama, Luhut Ucapkan Terima Kasih ke Jokowi

Ekonomi | inews | Minggu, 20 Oktober 2024 - 11:34
share

JAKARTA, iNews.id - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengenang momen kebersamaannya bersama dengan Presiden RI ketujuh Joko Widodo (Jokowi). Baginya, selama 10 tahun bekerja dengan Jokowi menjadi masa bakti tak terlupakan baginya. 

Luhut mengaku, Jokowi adalah sosok yang amat sederhana, tetapi memiliki cita-cita luar biasa untuk kemajuan negeri ini. Dalam kesantunannya, ada keteguhan yang tak tergoyahkan.

"Saya menyaksikan beliau tak pernah gentar dalam mengambil keputusan, menolak segala bentuk campur tangan demi menjaga kepentingan nasional di atas segalanya. Pak Jokowi mungkin terlihat kalem, tetapi dalam kesabaran dan ketenangannya itu, banyak pemimpin dunia menaruh hormat," tulis Luhut di instagram pribadinya @luhut.pandjaitan.

Luhut mengakui, meski Jokowi sering disalahpahami hingga disepelekan, semua itu ditanggapinya dengan santai. Ternyata sikap santai itu menjadi kekuatan tersendiri bagi beliau. 

Ia pun berterima kasih kepada Jokowi karena telah berkesempatan bekerja bersama.

"Untuk segala pengalaman yang amat berharga ini, saya ucapkan terima kasih dan selamat purnatugas, Pak Jokowi. Bapak telah meninggalkan warisan yang tak ternilai, sebuah pondasi kokoh bagi bangsa ini untuk menjemput cita-cita besarnya," tuturnya. 

Tak cuma itu, Luhut juga menyinggung tongkat estafet yang kini dipegang oleh Prabowo Subianto, yang diakui Luhut telah dikenalinya sejak masa muda di Kopassus. 

"Seperti Pak Jokowi, penilaian publik tentang Pak Prabowo juga beragam. Sosok yang di atas podium terlihat berapi-api ini, sebenarnya adalah kawan bicara yang menyenangkan dan penuh perhatian. Beliau mungkin terlihat keras, tetapi jauh di lubuk hatinya, ada satu cita-cita yang telah dipegangnya begitu lama, ingin menghapus kemiskinan dari bumi Nusantara," ucapnya,

Luhut pun menuturkan satu hal yang membuat dirinya percaya penuh pada Prabowo sebagai penerus Presiden Jokowi, yaitu komitmen untuk melibatkan para ahli di sekelilingnya.

"Selamat bekerja, Presiden Prabowo. Seperti nomor sandi 08 yang melambangkan kesinambungan, saya berharap beliau mampu melanjutkan perjalanan bangsa ini dengan penuh amanah dan integritas, membawa Indonesia semakin dekat dengan impiannya, Indonesia Emas 2045," ujar Luhut.

Topik Menarik