Amran Copot 3 Pegawai Kementan yang Ketahuan Main Proyek hingga Kantongi Rp10 Miliar!

Amran Copot 3 Pegawai Kementan yang Ketahuan Main Proyek hingga Kantongi Rp10 Miliar!

Ekonomi | inews | Kamis, 17 Oktober 2024 - 13:39
share

JAKARTA, iNews.id - Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman mencopot tiga pegawai Kementerian Pertanian. Pencopotan itu lantaran mereka bermain proyek hingga mengantongi uang Rp10 miliar.

Amran mengungkap modus yang dilakukan pegawainya adalah dengan meminta fee 25 persen dari proyek yang berhasil dimasukkan. Laporan ini bahkan diterimanya dari masyarakat.

"Tadi malam kami dapat laporan dari orang yang tidak bisa disebut namanya, mengatakan bahwa ada dari luar meminta proyek kemudian dari oknum pegawai Kementan meminta fee 25 persen. Setelah kami panggil, ternyata (mengaku) sudah menerima uang," ujar Amran di Kementerian Pertanian, Kamis (17/10/2024).

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa oknum tersebut telah menerima uang kurang lebih Rp10 miliar. Saat ini, ketiga telah dinonaktifkan dan menjalani proses penegakan hukum telah.

"Kami kawal hari ini, kami copot yang bersangkutan, non-aktif. Bisa saja pemecatan kami lakukan. Tidak ada kompromi bagi yang melakukan korupsi di Kementerian Pertanian selama kami masih ditakdirkan di sini," tutur dia.

Sementara itu, Amran belum mau mengungkap siapa saja sosok tiga oknum yang bermain proyek di kementeriannya. Ia hanya mengungkapkan bahwa mereka berasal dari eselon 2 dan 3.

Topik Menarik