Konglomerat India Ratan Tata Meninggal Dunia di Usia 86 Tahun

Konglomerat India Ratan Tata Meninggal Dunia di Usia 86 Tahun

Berita Utama | inews | Kamis, 10 Oktober 2024 - 07:30
share

JAKARTA, iNews.id - Konglomerat sekaligus eks pemimpin grup raksasa asal India Tata Group, Ratan Tata meninggal dunia pada Rabu (9/10/2024) waktu setempat. Ia mengembuskan napas terakhir di usia 86 tahun.

Melansir Times of India, Ratan meninggal di sebuah rumah sakit di Mumbai, India. Dalam pernyataannya, keluarga berterima kasih atas simpati yang diberikan masyarakat kepada Ratan Tata.

"Kami, para saudaranya dan keluarga merasa terhibur dengan curahan cinta dan rasa hormat dari semua orang yang mengaguminya. Meskipun ia tidak bersama kita langsung, warisan kerendahan hati, kemurahan hati dan tujuannya akan terus menginspirasi generasi mendatang," ujar keluarga dikutip iNews.id, Kamis (10/10/2024).

Ratan Tata merupakan salah satu pemimpin bisnis India yang terkenal di kalangan internasional dan dikagumi oleh lapisan masyarakat karena kepemimpinannya.

Berdasarkan data Forbes, Ratan Tata memiliki kekayaan hingga 291 miliar dolar AS atau setara dengan Rp4.570 triliun (kurs Rp15.707). Perusahaan Tata Group bergerak di bidang industri yang menyediakan teh hingga baja.

Kepergiannya meninggalkan duka mendalam. Bahkan, sejumlah tokoh India dari dunia hiburan memberikan penghormatan terakhir kepada Ratan Tata, seperti Kamal Haasan, AR Rahman dan Rana Daggubati.

Topik Menarik