Gaji Teller Bank BRI yang Nilainya Cukup Fantastis

Gaji Teller Bank BRI yang Nilainya Cukup Fantastis

Ekonomi | inews | Jum'at, 4 Oktober 2024 - 20:30
share

JAKARTA, iNews.id - Gaji teller Bank BRI jadi informasi yang paling dicari oleh banyak orang. Terlebih, bagi masyarakat yang ingin memulai karier sebagai pegawai di salah satu bank BUMN tersebut. 

BRI atau Bank Rakyat Indonesia merupakan bank milik pemerintah Indonesia di bawah naungan BUMN (Badan Usaha Milik Negara). Bank yang didirikan oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja pada 16 Desember 1895 di Purwokerto ini menyediakan berbagai jasa keuangan. 

Anggapan mengenai pegawai bank mendapatkan gaji dan tunjangan yang cukup besar pun masih ada di berbagai lingkungan masyarakat. Maka tak heran, banyak lulusan SMA ataupun universitas berlomba-lomba untuk mendaftar sebagai pegawai di salah satu bank BUMN. 

Gaji Teller Bank BRI 

Seperti perusahaan perbankan pada umumnya, gaji yang diberikan kepada pegawai pun disesuaikan dengan jabatan. Semakin tinggi jabatan struktural yang ditempatinya, semakin banyak pula nominal yang akan didapatkan setiap bulannya. 

Adapun, salah satu posisi yang paling jadi dambaan banyak calon pegawai BRI adalah teller. Bukan tanpa sebab, BRI memberikan gaji yang terbilang cukup tinggi untuk posisi front office ini. 

Menurut situs pencari kerja, Indeed, Jumat (4/10/2024), rata-rata gaji teller BRI adalah 8,66 juta per bulan. Tertinggi dengan nominal mencapai 10,39 juta. Sedangkan, angka terendah berada di angka 7,21 juta. 

Teller merupakan salah satu posisi pada perusahaan perbankan yagn bertanggung jawab untuk melayani berbagai transaksi keuangan. Baik itu deposito, penarikan, transfer data, ataupun instrumen keuangan lainnya. 

Adapun, beberapa tanggung jawab dan tugas teller yang perlu dilakukan, seperti memberikan pelayanan prima kepada nasabah, melaksanakan transaksi keuangan nasabah, memverifikasi identitas nasabah, mengelola data transaksi nasabah, memeriksa kesesuaian data nasabah, hingga mempromosikan produk keuangan. 

Demikian ulasan mengenai gaji teller Bank BRI. Semoga bermanfaat!

Topik Menarik