Canda Sri Mulyani Sebut Bakal Muncul Kampung Indonesia di New York, Kok Bisa?

Canda Sri Mulyani Sebut Bakal Muncul Kampung Indonesia di New York, Kok Bisa?

Berita Utama | inews | Kamis, 3 Oktober 2024 - 07:40
share

JAKARTA, iNews.id - Menteri Keuangan Sri Mulyani menyempatkan diri bertemu para mahasiswa di New York University, Amerika Serikat. Dalam kesempatan itu, ia melontarkan candaan bahwa akan muncul kampung Indonesia di kota Big Apple tersebut.

Menurut Sri Mulyani, diaspora memiliki banyak previlage yang bisa dimanfaatkan. Namun, hal itu juga harus dimanfaatkan dengan baik, khususnya dalam membawa nama Indonesia.

“Saya berbincang dar berbagi pengalaman dengan para generasi muda kita yang sedang menempuh studinya di The Big Apple tersebut,” ujar dia dikutip iNews.id dari laman Instagramnya, Kamis (3/10/2024).

Bahkan, Sri Mulyani menilai saat ini jumlah mahasiswa asal Indonesia yang menuntut ilmu di sama sangatlah banyak. Bahkan, ia khawatir akan muncul kampung Indonesia di sana.

“Saking banyaknya mahasiswa Indonesia di New York, saya berkelakar kekhawatiran saya akan munculnya kampung Indonesia suatu saat nanti. Sounds good, tapi bukan itu yang saya inginkan,” ucapnya.

Eks Direktur Pelaksana Bank Dunia ini menilai kesempatan di luar negeri harus dimanfaatkan dengan baik. Namun tidak untuk melupakan Tanah Air.

“Kesempatan ini adalah momen anda semua untuk belajar, berinteraksi, dan merasakan secara langsung negara, lingkungan, dan bahkan proses pembelajaran yang berbeda,” tutur dia

“Saya pastikan, negara akan selalu hadir memfasilitasi studi generasi muda kita untuk berjuang meraih mimpinya. Salah satunya adalah melalui LPDP. Manfaatkan dengan baik, teruslah belajar. Saya tunggu peran anda semua, bagi Indonesia dan dunia..! Dari Pertemuan dengan Mahasiswa Indonesia di New York,” kata Sri Mulyani.

Topik Menarik