IDX Channel Sabet Penghargaan BPS Awards Mitra Terbaik 

IDX Channel Sabet Penghargaan BPS Awards Mitra Terbaik 

Ekonomi | inews | Kamis, 26 September 2024 - 17:53
share

JAKARTA, iNews.id - IDX Channel menyabet penghargaan BPS Awards dari Badan Pusat Statistik (BPS). Pemberian penghargaan diserahkan bertepatan dengan peringatan Hari Statistik Nasional yang diperingati tanggal 26 September setiap tahunnya.

BPS Awards merupakan bentuk penghargaan BPS kepada Kementerian/Lembaga, perusahaan, dan media yang paling berperan aktif dalam mendukung kegiatan statistik yang dilakukan BPS. Penghargaan ini untuk mengapresiasi dan penghargaan kepada para stakeholder.

IDX Channel meraih penghargaan BPS Awards Mitra Terbaik untuk kategori media massa. IDX Channel merupakan sebuah stasiun televisi berita bisnis yang menyiarkan berita dan informasi bisnis dari Bursa Efek Indonesia. IDX Channel dianggap telah banyak memberitakan dan menyosialisasikan data BPS dalam bentuk liputan yang terpercaya.

“Sebagai bentuk apresiasi pada perhelatan peringatan Hari Statistik Nasional, BPS kembali memberikan penghargaan kepada para pihak yang telah berkolaborasi bersama dalam rangka upaya penyediaan statistik yang berkualitas,” ucap Plt Kepala BPS, Amalia Adininggar Widyasanti dalam acara Anugerah Hari Statistik Nasional 2024 di Grand Mercure Kemayoran, Jakarta, Kamis (26/9/2024).

Dalam kesempatan yang sama, Redaktur Pelaksana IDX Channel, Yanto Kusdiantono menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada BPS atas penghargaan yang diberikan. Dengan penghargaan yang diraih, pihaknya terus berkomitmen untuk menyampaikan informasi yang akurat, terpercaya dan berbasis data.

“Mudah-mudahan penghargaan ini menjadi pemicu bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas informasi bagi masyarakat, dan tentu saja berdasarkan data,” ucap Yanto.

Selain BPS Awards, Peringatan HSN ini juga menampilkan bentuk apresiasi lain BPS dengan stakeholder lainnya. Seperti Penghargaan EPSS untuk kementerian/lembaga, baik pusat maupun daerah yang berperan aktif dalam menghasilkan statistik sektoral. 

Lalu, Pojok Statistik Awards untuk perguruan tinggi, Desa Cantik Awards untuk pemerintah tingkat desa dan kelurahan, Insan Statistik Teladan bagi pegawai internal BPS di seluruh Indonesia.

Juga penghargaan beberapa lomba yang menjadi rangkaian kegiatan HSN seperti Statistic Data Camp dan Indathon (kompetisi untuk menghasilkan suatu kebijakan yang berbasiskan data dan metode statistik yang berkualitas). 

Topik Menarik