Datacomm Solution Day 2024: Mempercepat Transformasi Digital di Indonesia

Datacomm Solution Day 2024: Mempercepat Transformasi Digital di Indonesia

Ekonomi | tangsel.inews.id | Selasa, 10 September 2024 - 20:00
share

JAKARTA, iNewsTangsel.id - PT Datacomm Diangraha hari ini mengadakan Datacomm Solution Day 2024, sebuah acara yang bertujuan untuk mengeksplorasi inovasi dan solusi teknologi berbasis cloud di Indonesia. Ini adalah acara Solution Day pertama yang diselenggarakan oleh Datacomm, sekaligus menandai langkah penting perusahaan dalam mendukung perkembangan teknologi di Indonesia.

Di era transformasi digital, inovasi yang berbasis data dan konektivitas semakin mempercepat kemajuan. Datacomm Solution Day 2024 mengangkat tema "Bridging the Digital Divide for a Connected Tomorrow," yang mencerminkan inisiatif Datacomm untuk menjadi penghubung dalam memajukan teknologi serta menghadapi tantangan dan peluang saat ini maupun di masa depan, dengan dukungan teknologi.

Datacomm Solution Day 2024 juga menjadi platform bagi pemerintah, pelaku bisnis, dan akademisi untuk berbagi informasi dan wawasan terbaru terkait solusi berbasis cloud. Acara ini memfasilitasi kolaborasi antar peserta, pembelajaran mengenai inovasi teknologi, membuka peluang jejaring bisnis, serta menjadi ajang diskusi yang berorientasi pada solusi.

"Datacomm Solution Day 2024 merupakan bukti nyata komitmen kami untuk terus mendukung transformasi digital di Indonesia. Melalui acara ini, kami berupaya menjadi penghubung antara kebutuhan bisnis dan solusi teknologi terkini, khususnya di bidang cloud computing, termasuk aspek keamanannya," ujar Benny Sumitro, Cloud and IT Director PT Datacomm Diangraha.

Sebagai penyedia solusi cloud dan keamanan yang inovatif di Indonesia dengan pengalaman lebih dari 30 tahun, Datacomm meyakini bahwa kolaborasi dan pertukaran pengetahuan merupakan kunci untuk menghadapi tantangan di era digital. Dalam acara Solution Day ini, Datacomm menghadirkan para pakar dan pemangku kepentingan untuk membuka wawasan baru dan memberikan inspirasi kepada para peserta dalam memanfaatkan teknologi cloud secara optimal guna mendorong pertumbuhan dan efisiensi bisnis serta pekerjaan mereka.

 

Datacomm Solution Day 2024 diadakan di Jakarta, pada, Selasa (10/9/2024), dengan berbagai agenda penting yang dibagi dalam beberapa sesi. Pada sesi pagi, Menteri Komunikasi dan Informatika Indonesia, Bapak Budi Arie Setiadi, hadir sebagai pembicara utama yang membahas kebijakan dan inisiatif pemerintah dalam mendukung transformasi digital.

Pada sesi siang untuk kalangan enterprise, hadir Pakar Teknologi Informasi, Prof. Dr. Ir. Richardus Eko Indrajit, M.Sc., M.B.A., M.Phil., M.A., yang membahas tentang perkembangan teknologi terbaru dan tantangan dalam penerapan solusi cloud di Indonesia.

Selain itu, Datacomm Solution Day 2024 juga menyelenggarakan pameran dengan lebih dari 15 stan yang menampilkan teknologi dan solusi terbaru dari berbagai industri. Setiap stan dirancang untuk memberikan pengalaman interaktif, sehingga peserta dapat mengeksplorasi inovasi terbaru secara langsung.

Acara ini juga menghadirkan pameran produk dan solusi dari Datacomm dan sponsor, serta sesi workshop interaktif yang membahas secara mendalam produk dan inovasi terbaru di bidang jaringan, keamanan siber, dan komputasi awan.

Datacomm Solution Day 2024 merupakan langkah signifikan dalam mendukung dan mempercepat transformasi digital di Indonesia. Datacomm berharap acara ini dapat memperkuat hubungan yang telah terjalin dengan pelanggan dan mitra bisnis.

Topik Menarik