Istana Sebut Jokowi bakal Groundbreaking 2 Proyek Investasi Asing di IKN Pekan Depan

Istana Sebut Jokowi bakal Groundbreaking 2 Proyek Investasi Asing di IKN Pekan Depan

Ekonomi | inews | Selasa, 10 September 2024 - 18:13
share

JAKARTA, iNews.id - Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan (PCO) Hasan Nasbi menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memimpin peletakan batu pertama atau groundbreaking dua proyek investasi asing di Ibu Kota Nusantara (IKN). Kegiatan tersebut akan berlangsung pada pekan depan pada 19 atau 20 September 2024.

"Nanti tanggal 19 atau tanggal 20 (September) itu akan ada rencana groundbreaking di IKN," ujar Hasan dalam konferensi pers di Kantor PCO, Jakarta, Selasa (10/9/2024).

Hasan menambahkan, dua investasi asing tersebut berasal dari dua negara, yakni China dan Australia. Menurutnya, groundbreaking dari kedua negara itu merupakan bentuk kepercayaan investor asing terhadap IKN.

"Ada satu dari China, ada satu dari Australia. Jadi ini sudah menunjukkan bahwa kepercayaan swasta itu dan termasuk juga investor asing untuk berinvestasi di IKN sudah kelihatan wujudnya," tuturnya.

Hasan mengungkapkan bahwa investasi dari China terkait campuran jasa. Sementara,investasi dari Australia pada sektor pendidikan.

"Ya kalau tidak salah yang dari China itu mixed use ya. Itu mungkin ada campuran jasa, ada perhotelan, ada mall, ada perkantoran. Yang Australia kayaknya pendidikan sekolah," kata dia.

Topik Menarik