5 Calon Triliuner Dunia, Salah Satunya Ada Prajogo Pangestu dari RI

5 Calon Triliuner Dunia, Salah Satunya Ada Prajogo Pangestu dari RI

Ekonomi | inews | Selasa, 10 September 2024 - 06:49
share

JAKARTA, iNews.id - Salah satu pengusaha Indonesia, Prajogo Pangestu diprediksi menjadi calon triliuner dunia. Hal itu berdasarkan data Bloomberg Billionaires Index saat laporan 2024 Trillion Dollar Club.

Melansir Guardian, Selasa (10/9/2024) calon triliuner pertama ditempati oleh pemilik mobil listrik Tesla Elon Musk. Kekayaan Elon Musk saat ini sebesar 251 miliar dolar AS.

Dengan tumbuh rata-rata 110 persen per tahun, maka di tahun 2027 kekayaan Elon Musk bisa mencapai triliunan. Kemudian, di posisi kedua diisi oleh miliarder India sekaligus pendiri Grup Adani, Gautam Adani.

Dari perhitungan itu, Adani diperkirakan akan menjadi miliarder pada 2028. Hal itu berdasarkan tingkat pertumbuhan tetap di angka 123 persen.

Lalu, disusul oleh CEO Nvidia Jensen Huang dan Bos Barito Pacific Prajogo Pangestu yang diramal akan menjadi triliuner di 2028. Terakhir ada bos LVMH Bernard Arnault yang diramal menjadi miliarder.

Lantas, Siapa Prajogo Pangestu Pengusaha dari RI yang Diramal jadi Triliuner Dunia?

Prajogo Pangestu merupakan pendiri Barito Pacific, yakni perusahaan yang bergerak di sektor energi dan industri. Perusahaan ini memiliki dua anak usaha, yakni Chandra Asri yang bergerak di bidang petrokimia dan Star Energy di industri panas bumi.

Menurut data real time billionaires Forbes, kekayaan bersih pria kelahiran 13 Mei 1944 ini menyentuh 72,8 miliar dolar AS atau setara Rp1.124 triliun.

Kekayaan Prajogo Pangestu melesat dalam setahun terakhir karena kenaikan harga saham-saham perusahaan miliknya, di antaranya PT Barito Pacific Tbk (BRPT), PT Barito Renewables Energy Tbk (BREN), dan PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk (CUAN).

Topik Menarik