Ma'ruf Amin Resmikan Revitalisasi Pasar Encik Puan Perak di Tanjungpinang Senilai Rp79,8 Miliar 

Ma'ruf Amin Resmikan Revitalisasi Pasar Encik Puan Perak di Tanjungpinang Senilai Rp79,8 Miliar 

Ekonomi | inews | Senin, 9 September 2024 - 16:45
share

JAKARTA, iNews.id - Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin meresmikan revitalisasi Pasar Baru Tanjungpinang atau Encik Puan Perak di Tanjungpinang, Kepulauan Riau pada hari ini, Senin (9/9/2024). Revitalisasi ini memakan biaya Rp79,8 miliar.

Puji syukur kehadirat Allah SWT, atas rahmat dan karunia-Nya, pada hari ini kita dapat bertemu dalam acara Peresmian Revitalisasi Pasar Baru Tanjungpinang, ujar dia mengawali sambutannya.

Ma'ruf Amin mengatakan bahwa pasar merupakan pusat aktivitas ekonomi masyarakat yang mendukung perekonomian daerah. Sebagai tempat pertemuan langsung antara penjual dan pembeli, tentu saja kenyamanan dan kebersihan pasar harus dijaga.

"Untuk itu, pemerintah mendukung revitalisasi pasar di daerah-daerah, untuk meningkatkan daya saing produk lokal, menyerap tenaga kerja, sekaligus melakukan penataan lingkungan dengan lebih baik lagi, tutur Ma'ruf Amin.

Pada kesempatan itu, ia mengungkapkan bahwa selama enam tahun terakhir, pemerintah telah membangun dan merenovasi 62 pasar rakyat di 53 kabupaten/kota yang tersebar di 21 provinsi.

Ma'ruf Amin pun mengatakan Kepulauan Riau, khususnya Kota Tanjungpinang, memiliki potensi besar di sektor industri hasil laut dan pariwisata bahari. Oleh karena itu, kehadiran Pasar Baru Tanjungpinang ini sangat strategis, sebagai pusat jual beli dan distribusi hasil laut segar, produk kerajinan lokal, dan produk pangan berkualitas.

Pasar Baru Tanjungpinang atau disebut Pasar Encik Puan Perak, akan memperkuat ekonomi masyarakat dan menjadi sumber utama pendapatan daerah. Untuk itu, saya ingin memastikan penyediaan fasilitas yang modern, lingkungan yang tertib dan bersih, serta kemudahan akses bagi masyarakat lokal di pasar ini terpenuhi, kata Ma'ruf Amin.

Topik Menarik