Ajak Masyarakat Bali Maksimalkan Investasi di Pasar Modal, MNC Sekuritas Cabang Bali Gelar Investor Gathering 2024

Ajak Masyarakat Bali Maksimalkan Investasi di Pasar Modal, MNC Sekuritas Cabang Bali Gelar Investor Gathering 2024

Ekonomi | inews | Sabtu, 24 Agustus 2024 - 11:00
share

BALI, iNews.id - MNC Sekuritas merupakan perusahaan efek di bawah naungan MNC Group, yang saat ini mayoritas sahamnya dimiliki oleh PT Motion Digital Technology. Sebagai bentuk komitmen untuk memberikan edukasi dan literasi pasar modal kepada masyarakat, MNC Sekuritas aktif dan konsisten dalam menggelar kegiatan edukasi pasar modal untuk menciptakan investor yang berkualitas di Tanah Air.

MNC Sekuritas cabang Bali menggelar Investor Gathering 2024 yang bertemakan “Navigating Market Opportunity for Profit with MotionTrade” pada Jumat (23/8/2024). Acara ini menghadirkan pembicara Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Bali I Gusti Agus Andiyasa dan Head of Product Management and Partnership MNC Sekuritas Luqman El Hakiem. 

Dalam pemaparannya, Luqman menjelaskan bahwa IHSG baru-baru ini bergerak ke area positif mencatat all time high di level 7500 dalam sepekan terakhir, menempati peringkat 5 teratas dalam kinerja bursa ASEAN. Hal ini disebabkan aliran asing ke saham besar, terutama 4 bank terbesar seperti BBRI, BMRI, BBCA, dan BBNI. 

Sektor seperti perbankan, properti, konsumen non-siklikal, dan utilitas bisa menjadi pilihan untuk dipilih. Selain itu, dia juga menjelaskan bahwa ada 5 aspek yang perlu dipersiapkan oleh investor agar mendapatkan keuntungan di pasar modal.

“Pertama adalah ketersediaan dana, kedua adalah waktu yang tepat untuk proses jual dan beli, ketiga memanfaatkan fitur di aplikasi trading untuk membuat keputusan yang cepat dan otomatis, keempat mendapatkan informasi mengenai saham yang dituju, dan terakhir  do the best, and let God to the rest,” ujar Luqman.  

Sejalan dengan hal tersebut, Branch Manager MNC Sekuritas Cabang Bali Anak Agung Ayu Mirah Darmiyathi mengatakan bahwa kegiatan gathering  seperti ini bisa menjadi sarana networking dan edukasi mengenai perkembangan pasar modal untuk masyarakat dan investor MNC Sekuritas di Bali.

“Melalui kegiatan ini, kami bisa berdiskusi bersama terkait perkembangan pasar modal dan menjawab pertanyaan seputar aplikasi MotionTrade. Siapa saja bisa berinvestasi di pasar modal melalui MotionTrade dan memanfaatkan fitur dan menu yang ada di dalamnya untuk memaksimalkan keuntungan,” kata Mirah.

Nikmati layanan investasi saham dan reksa dana dari #MNCSekuritas dengan segera mengunduh aplikasi MotionTrade dan jelajahi seamless experience. Aplikasi MotionTrade dapat diunduh di Google PlayStore dan Apple AppStore dengan link unduh onelink.to/motiontrade. MNC Sekuritas, Invest with The Best!

Topik Menarik