Wijaya Karya Siap Lunasi Obligasi dan Sukuk Senilai Rp896 Miliar

Wijaya Karya Siap Lunasi Obligasi dan Sukuk Senilai Rp896 Miliar

Ekonomi | inews | Kamis, 22 Agustus 2024 - 12:20
share

JAKARTA, iNews.id - Emiten konstruksi BUMN, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) menyatakan kesiapannya untuk pembayaran obligasi dan sukuk dengan nilai total sebesar Rp896 miliar. Rinciannya, perseroan akan membayar Obligasi Berkelanjutan II Tahap I Tahun 2021 Seri A sebesar Rp571 miliar dan Sukuk Mudharabah Berkelanjutan II Tahap I Tahun 2021 Seri A sebesar Rp325 miliar.

Pembayaran akan dilakukan sesuai dengan tanggal jatuh tempo yang diperjanjikan dalam perjanjian perwaliamanatan yaitu pada 8 September 2024, ujar Sekretaris Perusahaan WIKA, Mahendra Vijaya dalam Media Discussion di Jakarta dikutip, Kamis (22/8/2024).

Dia menambahkan, upaya pemenuhan kewajiban kepada para pemegang obligasi ini merupakan salah satu hasil progresif dari langkah transformasi yang telah dilaksanakan oleh perseroan.

Hal ini dimaksudkan untuk mempercepat pemulihan dan memperkuat fundamental WIKA dalam melanjutkan bisnis yang berkelanjutan.

Hingga saat ini, WIKA juga tetap melakukan pembayaran bunga secara tepat waktu kepada para pemegang Obligasi dan Sukuk. Sebelumnya, WIKA telah melakukan pembayaran atas bunga Obligasi dan Sukuk PUB I Tahap I Tahun 2021 sebesar Rp42,8 miliar pada 18 Juni 2024 lalu.

WIKA memenuhi kewajiban pembayaran obligasi dan sukuk, sejauh ini masih kami bayarkan, katanya.

Adapun dalam hal nilai kontrak baru, per Juni 2024 WIKA meraih kontrak baru sebesar Rp10,17 triliun. Kontribusi terbesar atas perolehan kontrak baru berasal dari segmen industri, diikuti oleh infrastruktur, EPC, gedung serta properti.

Sementara itu, berdasarkan komposisi pemberi kerja, sebagian besar berasal dari sektor BUMN dan pemerintah dengan skema pembayaran monthly progress payment.

Topik Menarik